LSM KPK Tuding Dum DL 1 Bermasalah

0
265
Mobil Dinas Bupati Sangihe DL 1
Mobil Dinas Bupati Sangihe DL 1

SANGIHE – LSM KPK Sangihe menuding proses dum mobil dinas (Mobnas) Bupati Sangihe, jenis Toyota Camry,  bermasalah dan berpotensi merugikan keuangan Negara. Diketahui, mobil yang dibeli dengan dana APBD Tahun Angaran (TA) 2012 itu, berbandrol sekira Rp 600 juta tersebut, saat ini digunakan oleh eks Bupati Sangihe , dengan harga beli (dum) Rp 80 juta saja.

Bidang Aset Dinas PPKAD Sangihe, telah memberikan penjelasan bahwa proses dum Toyota Camry yang dilakukan awal Tahun 2016 lalu, telah sesuai prosudur lelang/dum, namun berbagai kalangan di daerah ini berpendapat lain, mereka justeru curiga, jika proses dum Mobnas tersebut bermasalah.

Max Pangimangen, personil LSM KPK Sangihe yang membidangi Devisi Hukum, kepada Indonesia Blitz.com, mengurai dugaan permasalahan pada proses dum mobil berplat nomor DL 1 A itu, karena usianya baru empat tahun, sementara ketentuan dum sebuah kendaraan dinas harus diatas lima tahun, apalagi harga lelangnya hanya senilai Rp 80 juta.

“Inilah yang menjadi alasan kami menyebutkan jika proses dum Mobnas tersebut bermasalah dan berpotensi merugikan keuangan Negara, olehnya kami dari LSM KPK Sangihe, tengah melakukan pengumpulan dokumen terkait proses leleng Mobnas tersebut, untuk dijadikan bukti pada laporan yang akan kami sampaikan ke pihak aparat hukum untuk diusut tuntas,” ujar Pangimangen.

Dia juga meminta pihak Bidang Aset Dinas PPKAD Sangihe, untuk memberikan penjelasan ke publik tentang asal uang 80 juta, serta orang yang membayar dum Toyota Camry tersebut. Karena jika dilakukan lelang terbuka mobil jenis Camry tersebut, harga jual berkisar Rp 450 – 500 juta. (ronal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here