Jelang Adipura, Sangihe Mendapat Nilai Tertinggi Pengelolaan TPA

0
363
Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ir. Porkius Parera, MBA
Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ir. Porkius Parera, MBA

SANGIHE – Kabupaten Sangihe  berpeluang besar untuk meraih piala Adipura Tahun 2017 ini. Hal tersebut dikemukakan Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ir Porkius Parera MBA, Indonesia Blitz.com, Rabu (22/3).

“Peluang Kabupaten Sangihe, untuk meraih piala Adipura tahun 2017 sangat besar, sebab hasil Pemantauan tahap 1 (P1), dari tim penilai Adipura, pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) mendapat nilai total tertinggi 77,20 point,” ujar Parera. Namun hal yang paling penting,  bahwa Keputusan dari Kementrian Lingkungan Hidup, tidak akan ada lagi pemantauan tahap II (P2) dari tim penilai, jadi tinggal menunggu verifikasi kemudian penetapan peraih piala Adipura.

Menurut Parera, saat ini pihaknya mengalami kesulitan dalam hal anggaran untuk membiayai perbaikan dari catatan tim pemantau. “Masih ada beberapa titik yang harus dibenahi, sebagaimana catatan dari tim pemantau, namun kami terkendala dengan minimnya anggaran untuk itu. Olehnya, kami berharap, adanya perhatian semua pihak, baik pimpinan DPRD maupun pimpinan daerah untuk bisa memberi perhatian khusus, agar Kabupaten Kepulauan Sangihe mendapatkan Adipura di tahun 2017 ini,” pungkas Parera. (ronal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here