Vinales Juara MotoGP Qatar

0
266
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak berani ambil resiko, untuk bertarung mendapatkan podium, karena salah pilih ban depan

Losail – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjuarai seri pertama MotoGP di Sirkuit International Losail Qatar, pada Senin (27/3) dinihari Waktu Indonesia Tengah. Vinales dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berebut tempat pertama setelah berjibaku silih berganti memimpin balapan.

” Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan, dapat podium pertama dengan Yamaha,” kata Vinales. Peringkat ketiga ditempati rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi. Rossi yang menempati posisi kesepuluh saat start, berhasil merangsek maju ke depan, menyingkirkan lawan-lawannya.

” Ini podium yang luar biasa bagi saya dan tim, setelah terpuruk di uji coba pra musim,” kata pemegang juara dunia 9 kali, Valentino Rossi.

Marquez Salah Pilih Ban

Juara bertahan motoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, harus puas di posisi ke empat. Pembalap dengan julukan ‘baby alien’ memilih ban depan dengan kompon hard, detik-detik terakhir setelah balapan ditunda selama setengah jam.

Tehnisi dari Michelin sempat mengingatkan Marquez, untuk berhati-hati dengan ban hard. “Kamu satu-satunya yang memilih ban depan kompon hard, kamu akan celaka.”  “Dan sayapun akhirnya mengganti dengan ban medium.

” Jika saya menggunakan hard, saya akan lebih dapat bersaing dengan Vinales, Dovi, dan Rossi, atau saya mengalami kecelakaan.” pungkas Marquez.

Sumber: crash.net.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here