H. Ramlan Ifran Kembali Terpilih Ketua PHBI

0
306
Walikota Bitung, Max Lomban dan pejabat teras Pemkot Bitung, hadiri Musyawarah Kota PHBI III, di Aula BPU, Sabtu (1/4).

Bitung – Penyelenggara Hari-hari Besar Islam, menggelar Musyawarah Tingkat Kota Bitung yang ketiga. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Pertemuan Umum, Pemkot Bitung, pada Sabtu (1/4). Walikota Bitung, Max Lomban MSi membuka secara resmi acara tersebut.

Muskot PHBI ke-3 berlangsung alot, terutama saat pembahasan tata-tertib. Hujan interupsi mewarnai agenda empat tahunan ini. Para peserta bergantian melakukan interupsi, dalam pembahasan setiap pasal dalam tata tertib, sebelum disahkan.

Peserta Muskot III, PHBI yang terdiri dari Pengurus Kecamatan, dan tingkat Kota, sebanyak 45 orang, menjaring bakal calon Ketua PHBI, periode 2017 -2021. Saat penjaringan 7 nama digadang-gadang peserta bertarung dalam pemilihan yang demokratis. 7 nama yang terjaring: H. Ramlan Ifran, Ahmad Syarifudin Ila, Abdurahmad Dunggio, Kasman Uno, Irfan Frantigo, Hasan Suga, H Kahar.

Dalam voting yang demokratis, H. Ramlan Ifran meraih suara terbanyak dengan 27 suara, Abdurahmad Dunggio dan Syarifudin Ila meraih masing-masing 6 suara, Kasman Uno 2 suara, dan calon lain masing-masing 1 suara.

Ketua terpilih, H. Ramlan Ifran, sekaligus akan menjadi Ketua formatur yang akan menyusun struktur pengurus PHBI Kota Bitung. ” Kepercayaan ini adalah amanah dari umat, dan mari bersama-sama kita membuat program yang lebih baik, karena tanpa dukungan dari rekan-rekan semua, seperti kata pepatah ‘ bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,” pungkasnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here