Warga Keluhkan Raskin dan Tanah Kepada Ramlan Ifran

0
314

Bitung – Anggota DPRD kota Bitung, Sulawesi Utara, Ramlan Migran, menggelar reses masa sidang kedua, yang bertempat di halaman salah seorang warga, di Lingkungan Dua,Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa.

Sejumlah pejabat, seperti Camat Maesa, pejabat dari Dinas Sosial, Dinas PU, secara teknis membantu menyerap aspirasi masyarakat Daerah Pemilihan Maesa dan Madidir. Berbagai permasalahan disampaikan warga kepada wakilnya di DPRD Kota Bitung, H. Ramlan Ifran. Seperti jalan rusak, beras pra sejahtera yang penuh kutu, serta masalah tanah

” Kami yang tinggal di Kelurahan Bitung Timur, terutama di belakang pertokoan, selalu menghadapi masalah lahan. Pasalnya, setiap Pemilu atau Pemilukada selalu diintimidasi. Selalu ada yang gertak mau gusur pemukiman warga. Mereka pura-pura mengukur lahan, dan akan menggusur warga jika tidak memilih partai atau calon tertentu.” Kata seorang warga Imran Lakodi.

Menghadapi berbagai permasalahan, anggota DPRD dari Partai Nasional Demokrat, H. Ramlan Ifran mengatakan permasalahan beras pra sejahtera (rastra) telah menjadi masalah nasional. ” Kalau masalah Rastra, seperti beras berkutu, atau kotor, masyarakat langsung dapat mengembalikan ke Kantor Lurah, kemudian aparat Kelurahan yang akan menukar beras di gudang Bulog,” jawab Of dan tangkas.

Sedangkan untuk masalah tanah,  kami meminta masyarakat pro-aktif memberikan informasi, mengenai status kepemilikan tanah kepada aparat Kelurahan, Kecamatan, hingga BPN. ” Masalah lahan ini menjadi masalah pelik, dan harus segera dituntaskan, apalagi menyangkut hajat hidup orang banyak, semua permasalahan yang bapak-ibu sampaikan akan menjadi catatan kami, sebagai pertimbangan kebijakan Bapak Walikota, Max Lomban,” pungkas Ifran.

 

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here