Kepsek Bangga Siswa Raih 4 Juara 1

0
386
Kepala Dinas Pendidikan kota Bitung, Julius Ondang (kedua dari kiri) berpose bersama Kepsek SDN Inpres 6-84 (kanan) dan guru-guru usai peringatan Hardiknas. (foto.Jeff)

 

BITUNG – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 ini membawa makna tersendiri bagi para guru dan siswa Sekolah Dasar Negeri Inpres 6/84 Kakenturan kota Bitung.

Sekolah ini ternyata satu-satunya yang memborong 4 gelar juara pertama sekaligus, dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Bitung.

Karena itu, Kepala SDN Inpres 6/84 Bitung, Merlyn M Wulur tak bisa menyembunyikan rasa bangganya ketika menerima 4 piagam penghargaan juara 1 saat upacara Hardiknas di lapangan Pemkot Bitung, hari Selasa pagi (2/5-2017). “Saya bangga dengan para siswa yang ternyata bisa berprestasi baik dalam Olimpiade Sains maupun Festival dan Lomba Seni”, kata Merlyn Wulur kepada Indonesia Blitz.

Kepala Sekolah ini,  memang dikenal telaten dan tekun mendidik para siswanya agar bisa berprestasi baik dalam bidang akademik maupun program ekstrakurikuler. “Siswa kami juga sudah ikut olimpiade sains matematika tingkat Propinsi. Kini kami sedang menunggu hasilnya. Mudah-mudhan bisa dapat juara lagi”, ungkapnya.

Empat gelar juara pertama yang diraih SDN Inpres 6/84 ini adalah juara 1 Olimpiade Sains Matematika atas nama Geraldy Kiroyan, juara 1 Lomba Seni Tari dan Kreasi Baru, juara 1  Lomba Pantomim atas nama Borneo Hakim, dan juara 1 Lomba Baca Puisi atas nama Jelly Saure.

Walikota Bitung, Maximiliaan Lomban pada peringatan Hardiknas ini mengingatkan prestasi pendidikan orang Indonesia sudah sejak lama diakui dan disegani dunia.

“Sebagaimana kepemimpinan kami, kami telah menyatakan bahwa kita memprioritaskan salahsatu dari 3 prioritas kita adalah pendidikan. Saya mohon dan minta kepada seluruh jajaran pendidikan,  agar menempatkan prioritas pendidikan ini,  sebagai yang utama di kota yang tercinta ini, agar supaya terbangun generasi muda yang akan meneruskan perjuangan bangsa,” kata Walikota.

Walikota Bitung berharap prioritas utama yang diletakkan pada pundak para jajaran pendidikan ini dilaksanakan dengan sepenuh hati.

Terkait dengan prioritas ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang mengutarakan pihaknya sementara mendata anak-anak yang putus sekolah untuk disekolahkan kembali.

“Saat ini sudah  sekitar 500 anak kami data yang putus sekolah.  Mereka akan disekolahkan kembali pada tahun ajaran baru bulan Juli nanti. Tahun ini pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk seragam lengkap, sepatu, kaos kaki dan peralatan sekolah bagi mereka”, jelas Ondang. (Jeffry)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here