Buruh Desak Hapus Outsourcing

0
274

Bitung – Permasalahan Buruh Vs Pengusaha (nakal) tak pernah habis.  Serikat Buruh Sejahtera Indonesia atau SBSI Bitung, Sulawesi Utara, menggelar demo di sejumlah perusahaan, Kantor Walikota dan Kantor DPRD setempat, pada Selasa (2/5).

” Kami terpaksa  menggelar demo hari ini, karena pada 1 Mei, tidak ada kantor di lingkungan Pemkot Bitung yang buka,” Kata Rusdianto Makahinda.

Di DPRD Kota Bitung, ratusan massa langsung dipersilakan masuk, ruang sidang utama, dan diterima oleh tiga anggota DPRD, Viktor Tatanude, Alexander Wenas dan Ramlan Ifran.

” Torang tiga, saya, Pak Alek dan Pak Ramlan ini pendukung MaMa, dan semboyannya waktu kampanye, membuat masyarakat tersenyum, ada tersenyum sekarang, ?”,  tanya Tatanide.

” Kami minta pemerintah menghapuskan outsourcing, karena sebagian besar perusahaan tak berdomisili di Bitung, pemerintah harus membuat aturan perusahaan harus berdomisili di Bitung, agar kebijakan perusahaan cepat, untuk menyelesaikan masalah penting, ”  tambah Makahinda.

Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem, H. Ramlan Ifran, tidak menampik persoalan buruh yang berhadapan dengan dengan pengusaha nakal. ” Sebagai Wakil bapak-ibu sekalian, kami ikut merasakan susahnya menjadi buruh, karena saya dulu juga sama dengan saudara-saudara sekalian,” Kata Ifran.

Ramlan Ifran menambahkan, bahwa sebgai wakil rakyat harus memperjuangkan nasib orang-orang yang diwakilinya. ” Menjadi kewajiban kami untuk menampung dan mengawal tuntutan buruh, agar ada solusi dan mensejahterakan buruh,” pungkas Ifran.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here