Kecelakaan Kerja di PT Pelindo, Kaki Rompas Luka Parah

1
573
Suasana bongkar muat di Pelabuhan Peti Kemas PT Pelindo Bitung

Bitung – Seorang sopir kontainer, Johannes Rompas (63) luka parah di bagian kaki, pada Selasa (23/5). Korban terluka karena kakinya terlindas ban mobil yang dikendarainya. padahal standar operasi di Terminal Peti Kemas Bitung (TPB), tidak ada sopir keluar dari mobil saat kegiatan bongkar muat.

Menurut Humas Terminal Peti Kemas PT Pelindo Bitung, Christian Kewas,   kejadian tersebut human error. ” Di pintu masuk TPB kami sudah pasang tulisan, untuk tidak keluar dari mobil. Saat kejadian, yang bersangkutan tidak memasang hand brake (rem tangan-red), dan Korban Johanes Rompas keluar mobil untuk memastikan posisi kontener muatannya.” jelas Kewas.

” Kejadian berlangsung di Blok A, Terminal Peti Kemas Bitung, dan saat kejadian mobil truk kontener yang sudah bermuatan, berjalan sendiri hingga sopir berusaha menghentikan mobilnya dengan menginjak velg mobil, namun justru kakinya tergilas hingga luka parah,” tambah  Kewas.

Korban saat ini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Budi Mulia Bitung. ” Meskipun kecelakaan ini human error, namun PT. Pelindo berkomitmen untuk membantu biaya pengobatan,” pungkasnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, kecelakaan kerja terus terjadi di TPB Bitung, tidak hanya terluka bahkan merenggut nyawa korban. PT Pelindo harus menerapkan sanksi tegas terhadap pelanggar SOP, agar kecelakaan kerja dapat diminimalisir.

1 COMMENT

  1. Permisi admin, saya mahasiswa teknik universitas andalas, saya ingin tau siapa penulis artikel ini utk keperluan tugas, apakah bisa diberitahu min? Terimakasih min

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =