Area Pasang-Surut Danau Limboto Terendam Banjir

0
295

Gorontalo, Indonesiablitz.com- Bencana banjir kembali merendam dua kecamatan, yakni Kecamatan Telaga Jaya dan Kecamatan Dua Kecamatan Terendam Banjir Walaupun Dalam Suasana Ramadhan Tilango. Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, jumlah pengungsi sebanyak 500 jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Rahmat D Lahatie, MH di ruang kerjanya pada Selasa 20/6/2017, menegaskan, pihaknya  telah membangun dapur umum, pemberian sambako, makan siap konsumsi, dan papan untuk dijadikan panggung menghadapi hari raya idul fitri.

“Masyarakat berada di pengungsian sampai mereka sudah bisa beraktivitas seperti biasa apa lagi cuaca masih tak menentu, namun BPBD siap siaga kapan saja dan selama masyarakat berada dipengungsian BPBD terus menyalurkan bantuan”, ungkap Lahatie .

Dua Kecamatan yakni Tilango dan Telaga Jaya, menjadi langganan banjir. Namun warga yang tinggal di lokasi tersebut enggan pindah rumah, karena mata pencahariannya nelayan di Danau Limboto. (Robby).

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here