Putra Siau ini Akrab Dengan Kapolri

0
571
Tokoh masyarakat Sitaro, Zeth Papona, akrab dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Indonesiablitz.com, TAHUNA – Bagi masyarakat Nusa Utara,  sosok Zeth Papona SH sudah sangat familiar di kalangan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, pria yang akrab disapa Bu Zeth ini, dikenal sebagai tokoh politik yang dalam jabatannya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Sangihe. Namun dalam pergaulannya, tidak banyak yang tahu, jika Putra Karangetang tersebut, ternyata akrab dengan seorang Jendral Polisi Bintang empat, bernama Tito Karnavian yang saat ini menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Keakraban Papona dengan Kapolri diketahui ketika orang nomor satu di jajaran Polri itu, melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara, belum lama ini. Sehari sebelum Kapolri tiba di Manado, ia (Papona) telah dihubungi salah satu pejabat penting di Sulut, untuk segera datang ke Manado, atas permintaan Kapolri.

“Saat itu, saya langsung berangkat dari Sitaro menumpang Kapal Cepat ke Manado. Saya hanya kaget saja, kalau Pak Tito akan datang ke Manado, makanya saya langsung berangkat begitu mendapat telpon ,” ujarnya. Sayangnya, Zeth Papona enggan menjelaskan detail hubungan pertemanannya dengan Jenderal Tito Karnavian.

“Pertemanan saya dengan pak Tito sudah lama, dan itu karena Anugerah dari Tuhan. Tentunya tidak logis jika jalan cerita pertemanan saya dengan seorang Jendral Polisi bintang empat harus dibeberkan ke media. Namun bagi saya seorang anak Kepulauan bisa berteman dengan Kapolri adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan. Apalagi beliau (Kapolri) meminta saya untuk mendampingi makan siang di salah satu restoran di Manado,” tambahnya.

Ketika disinggung, indonesiablitz.com, mengenai perbincangan terkait dugaan kasus Korupsi di Sitaro dengan Kapolri, Bu Zeth mengatakan yang dipercakapkan hanya seputar masalah keamanan di daerah perbatasan. Termasuk menanyakan keberadaan saya sebagai teman beliau. “Di mata saya, Pak Tito adalah seorang Jenderal polisi yang dikenal pinter, low profile dan sangat akrab dengan siapa saja. Saya kagum dengan sosok beliau. Meski jabatan beliau sebagai Kapolri, namun tidak pernah melupakan sahabatnya,” tutup Papona. (andy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + five =