Bupati dan Wakil Bupati Menginap di Kampung, Pembangunan di Sangihe Libatkan Rakyat

0
444
Bupati Sangihe Jabes Gaghana bersama Sang istri, mengutamakan kinerja daripada pencitraan, sehingga selalu turun langsung di tengah masyarakat

Indonesiablitz.com, Manganitu – Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gsghana, SE, ME, dan Helmud Hontong, SE, berakhir pekan di desa untuk menyerap aspirasi dari masyarakat serta lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui secara langsung persoalan di desa, sekaligus memberikan solusi bagi permasalahan-permasalahan yang terjadi.

Bupati didampingi istri menginap di keluarga Larengam-Sinadia, sedangkan Wakil Bupati di keluarga Makitulung-Komenaung, di desa Taloarane, Kecamatan Manganitu, pada Sabtu hingga hari Minggu, 5-6/8/2017. Dari pantauan indonesiablitz.com, Bupati Jabes gaghana, pada Sabtu pagi menikmati ubi kayu bersama Sang istri, layaknya masyarakat kampung. Jabes Gaghana yang dikenal dekat dengan rakyatnya, mengenakan celana pendek dan benar-benar membaur dengan masyarakat.

Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong tak canggung tidur di kampung.

Sedangkan Wakil Bupati Helmud Hontong, berhasil diabadikan kamera awak media ini sementara membaringkan tubuhnya dirumah warga, tanpa canggung. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jabes Gaghana dan Helmud Hontong, membuktikan janjinya saat kampanye, untuk selalu dekat dengan masyarakat dengan program berakhir pekan di Kampung-kampung, untuk melihat dan mendengar secara langsung masalah-masalah di pedesaan.

“Kami ini dipilih oleh rakyat jadi kami harus mengabdikan diri kepada rakyat, kami sangat menikmati suasana pedesaan bisa mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat dan itulah wujud dari membangun dengan kasih” ujar Jabes Gaghana.

Senada juga dikatakan Wakil Bupati Helmud Hontong, karena pembangunan harus melibatkan rakyat, sehingga kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi. “Program menginap dirumah warga didesa menjadi program yang harus di wujudkan karena kami milik rakyat dan kami terus berkarya untuk kepentingan rakyat. Sistem pembangunan yang kami jalankan adalah bottom up, dari bawah ke atas, buan sebaliknya” imbuh Hontong.

Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati dan menginap di desa Taloarane mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekita. Merekapun memanfaatkan kesempatan itu untuk menyampaikan aspirasinya kepada Bupati dan Wakil Bupati secara langsung. Mereka mengaku senang serta bangga karena Bupati dan Wakilnya bisa tidur didesa mereka. (Andy)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here