Melacak Kendaraan Pakai Smartphone

0
201
Seorang wanita memegang alat pelacak mini TrackR mirip uang koin yang dapat diletakkan di mana saja di dalam mobil. (usatoday)

Indonesia Blitz – Apakah Anda pernah kehilangan kendaraan di tempat parkir? Itu sering terjadi. Ketika memarkir dan pergi berbelanja, anda sering bingung saat kembali karena tidak memiliki petunjuk di mana kendaraan Anda berada. Kemudian Anda mulai berkeliaran panik mencari kendaraan Anda. Hal ini bisa membuat frustrasi.

Tidak perlu memasang sistem GPS (Global Positioning System) yang mahal untuk melacak kendaraan Anda.  Anda juga harus membayar biaya berlangganan bulanan untuk GPS.

Kini ada solusi baru. Alat pelacak mini bernama TrackR. Bentuknya hanya seperti  uang koin dan bisa diletakkan di mana saja pada kendaraan,  sesuai keinginan anda.

TrackR adalah produk dari sebuah perusahaan startup yang berbasis di California. Mereka menciptakan perangkat mungil ini yang sesuai dengan ponsel cerdas Anda (smartphone atau android).

Dengan TrackR ini Anda akan tenang, karena dapat menemukan kendaraan Anda dengan cepat.

Cara kerjannya sangat mudah. Pasang aplikasi TrackR gratis di ponsel cerdas Anda, sambungkan aplikasi ke perangkat Anda dan Anda siap untuk pergi! Cukup letakkan TrackR ke dalam mobil atau sepedamotor bahkan benda apapun yang ingin Anda awasi. Seluruh proses pengaturannya hanya membutuhkan waktu 5 menit atau kurang.

Anda bisa memasangnya ke kunci, tas kerja, dompet, gadget teknologi terbaru dan hal lain yang tidak ingin Anda hilangkan. Kemudian gunakan aplikasi TrackR untuk menemukannya dalam hitungan detik.

TrackR ini bisa disembunyikan di bawah tikar mobil Anda, di bagasi atau di kompartemen laci. Atau di suatu tempat yang tidak mudah akan ditemukan, ketika kendaraan dicuri.

Jika lupa di mana memarkir mobil atau sepedamotor, segera buka ponsel cerdas dan cari aplikasi TrackR. Ketuk ikon “item yang hilang” di layar dan aplikasi akan memberi tahu koordinat yang tepat dari lokasi kendaraan yang hilang.

Perangkat ini dijual seharga $ 29. Anda bisa membelinya langsung dari website perusahaan. Mereka dikirim ke seluruh dunia dan Anda akan menerima TrackR Anda dalam seminggu.

TrackR kini sudah terjual lebih dari 3,5 juta unit di seluruh dunia. TrackR diaktifkan oleh Bluetooth dengan energi rendah, dengan jangkauan konektivitas hingga 100 kaki.

TrackR memiliki kemungkinan yang tidak terbatas. Perangkatnya kecil dan tidak mencolok sehingga Anda dapat menempelkannya ke hewan peliharaan Anda. Taruh di kerah mereka, dan tinggal melacak posisi mereka.

Bisa digabungkan dengan kunci rumah dan dompet Anda, sehingga tidak membuang-buang waktu untuk menggeledah seluruh rumah untuk mencarinya.

TrackR bahkan hadir dengan perekat dua sisi,  sehingga Anda bisa menempelkannya ke laptop atau di bawah kursi sepeda Anda. Melacak dan menghukum pencuri yang mencuri barang mahal Anda. (usa today)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here