Pasar Masomba Terbakar

0
241
Pasar Masomba Palu Terbakar, pada selasa 8/8/2017

Indonesiablitz.com, Palu – Pasar Masomba, pasar tradisional terbesar kedua di Kota Palu, Sulawesi Tengah, terbakar pada Selasa (8/8) malam. Ratusan los dan lapak pedagang hangus dilalap Si Jago Merah. Akibat musibah ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun , kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 18.40 Wita. Api muncul dari salah satu lapak penjual ikan di bagian dalam pasar. Api cepat merambat karena bagian dalam pasar berkonstruksi dominan papan. Saat kebakaran terjadi, masih banyak pedagang yang berjualan.

Bagian pasar yang dilalap api merupakan tempat yang selama ini digunakan pedagang ikan, ayam potong, sayur-sayuran, dan pakaian. Kebakaran berlangsung sekitar 2 jam. Tiga mobil pemadam kebakaran, kewalahan mengendalikan api. Api baru padam pada pukul 21.00 Wita.

Rahman (42), pedagang ayam yang lapaknya tidak tersentuh api, menuturkan ia sempat melihat api muncul dari salah satu titik dari los penjualan ikan. “Api cepat sekali menyebar di balok-balok los ikan yang memang tipis dan sudah agak lapuk, apalagi angin bertiup cukup kencang, sehingga cepat menjalar ke lapak lain ” ujarnya.

Melihat api itu, sejumlah pedagang mencoba memadamkan api dengan air yang ada. Namun, kobaran api sulit dihentikan. Pedagang lalu berusaha menyelamatkan barang-barang dagangan mereka. Rahman menyatakan mobil pemadam kabakaran terlambat datang. Tiga unit mobil pemadam kebakaran pada pukul 20.00 Wita. (Bambang)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here