Pilkada 2018, Partai Golkar Gorontalo Seleksi Lima Balon Walikota

0
607
Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo DPD II Partai Golkar, Sabri Batalipu

Indonesiablitz.com, Gorontalo- Tim penjaringan bakal calon Walikota dari Partai Golkar Kota Gorontalo memulai penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota untuk bertarung dalam Pilkada 2018. Setelah empat hari masa pendaftaran, ada lima orang balon Walikota yang mengembalikan formulir antara lain; Marthin Taha, Fitryanto Koniyo, Idha Saida Habibie, Elnino Mohi, dan Rum Pagau.

Sedangkan untuk Wakil Walikota yang telah mengembalikan formulir baru tiga orang antara lain, Yunus Nusi, Herman Lakence, Rum Kono.  Menurut Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar Kota Gorontalo, Sabri Batalipu, Tim seleksi akan melakukan Verifikasi serta Pleno dan apabila lolos berkas dan persyaratan sebagai Balon Walikota dan Wakil Walikota.

“Setelah dinyatakan lolos oleh Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota  DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo, maka akan diserahkan pada DPD I Partai Golkar untuk diteruskan ke DPP Partai Golkar,” kata Batalipu.

Dari sejumah pengalaman Pilkada, DPP Partai Golkar akan menetapkan tiga nama Balon walikota dan Wakil Walikota untuk disurvey popularitas dan elektabilitas masing-masing Calon. Hasil dari survey tersebut akan menjadi patokan Partai Golkar dalam penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota.

” Jika popularitas dan elektabilitas bakal calon walikota dan wakil walikota tinggi, makaDPP Partai Golkar akan memeanggil yang bersangkutan, untuk menanyakan kesiapannya menjadi Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar, untuk bertarung dalam pilkada”, pungkas Batalipu (Robby).

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here