Kajari Buol Penjarakan 4 Kades

1
2079
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Buol, Gunadi, SH,MH, menghimbau pejabat daerah tidak menyalahgunakan uang negara. (foto.bambang)

Indonesia Blitz, Buol – Kejaksaan Negeri Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah berhasil memenjarakan 4 orang Kepala Desa yang menggelapkan Dana Desa sekitar Rp.400 juta.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Buol, Gunadi SH.MH, penyelewengan uang negara tersebut dilakukan tahun 2016 dan sudah divonis di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Palu. “Empat kasus korupsi Dana Desa sudàh mendapat putusan hukum tetap”, kata Gunadi kepada Indonesia Blitz, baru-baru ini.

Selain perkara korupsi Dana Desa, Kajari Buol juga sudah menuntaskan kasus korupsi panjar kas daerah. Kasus ini melibatkan mantan  pejabat tinggi di kabupaten Buol serta seorang kepala dinas, satu orang bendahara dan satu orang rekanan.

Gunadi berharap kasus ini dapat menjadi kasus korupsi terakhir di Buol. “Kami berharap nanti bisa zero case corruption”, katanya.

Dengan tuntasnya empat kasus korupsi Dana Desa, Kajari Buol kini tidak mempunyai tunggakan kasus. “Di Tahun 2016 kami tidak mempunyai beban tunggakan perkara.  Empat kasus korupsi Dana Desa sudah memperoleh putusan hukum tetap, ermasuk kasus korupsi panjar kas daerah”, kata Kajari Gunadi didampingi Kasi Intel.

Kajari Buol berharap kepada semua pihak,  terutama pejabat yang diberikan kewenangan dalam mengelola keuangan negarà,  agar dalam menjalankan amanah tidak merugikan negara. (Bambang JS)

Advertisements

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here