Sinedu Bisa Panen Sayuran Organik Berkat Internet

1
437
Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, akan menjadikan Sangihe sebagai sentra hasil bumi organik

indonesiablitz.com, Tahuna – Untuk menanam berbagai jenis sayuran dan tanaman organik lainya, ternyata sangatlah mudah, dan tidak harus mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah, untuk belajar cara menanamnya.

Sebagaimana dilakukan salah satu legislator Sangihe, Ferdy Panca Sinedu ST, meski berlatar belakang pendidikan Teknik Konstruksi, namun dia berhasil membudidayakan tanaman sayur organik berbagai jenis. “Caranya sangat mudah dan murah. Bahkan tidak perlu mengeluarkan uang hingga ratusan juta, untuk mengembangkan tanaman organic. Saya hanya menggunakan gadget dengan sambungan internet tentang cara menanam tanaman organic dan hasilnya, dalam jangka waktu dua pekan saya sudah bisa panen sayur bayam, kangkung dan caisin dalam jumlah yang sangat melimpah,” ujar Sinedu.

Menurut Ferdy Sinedu, dunia maya saat ini menyediakan berbagai informasi dan kemudahan kepada penggunanya. ” Generasi muda harus menggunakan dunia maya ke hal positif, dan dapat mengambil keuntungan secara ekonomis,” tambahnya.

” Saya menggunakan mesin pencari google.com, dengan kata kunci cara menanam sayuran organik, maka hasilnya saya sudah panen sayur dua kali dalam tiga bulan ini,” terangnya.

Namun jika menyalahgunakan kemudahan menjelajahi dunia maya, seperti dengan mengakses situs dewasa, dapat merusak moral generasi muda. Bahkan tak sedikit yang masuk penjara, karena penipuan dan pencurian dengan menggunakan secara negatif kemudahan berinternet. (andy/onal)

Advertisements

1 COMMENT

  1. Thank you for sharing superb informations. Your site is very cool. I am impressed by the details that you have on this blog. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this website page, will come back for extra articles. You, my friend, ROCK! I found simply the information I already searched everywhere and simply couldn’t come across. What a perfect site.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here