JEG-HH “Reuni” Dengan 202 Jebolan Pilkada 2017

0
555

indonesiablitz.com, Tahuna – Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana-Helmud Hontong (JEG-HH) “berreuni” dengan 202 Kepala Daerah jebolan Pilkada Serentak 2017, pada hajatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri yang digelar oleh Direktorat Jendral (Dirjen) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri yang akan berlangsung selama tiga hari, Rabu hingga Jumat 8/12 mendatang, bertempat di Kantor Kementrian Dalam Negeri.

Pada acara pembukaan, Bupati Kepulauan Sangihe bersama Walikota Kota Waringin didaulat menjadi perwakilan penyematan tanda peserta oleh Mentri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo. Kepala Bagian Humas Sekertariat Daerah, Elenita Kapal, yang turut mendampingi rombongan Bupati wakil Bupati, kepada wartawan Rabu kemarin mengatakan, acara yang diikuti oleh 202 kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2017 termasuk Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Sangihe, menyangkut Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2017.

“Acaranya akan berlangsung mulai tanggal 6 hingga 8 Desember 2017, di gedung BPSDM Kementrian Dalam Negeri,” ujar Kabag Humas.

Pembekalan tersebut digelar dalam rangka sinergitas, program pemerintah pusat dengan daerah. Karena seringkali kebijakan pemerintah pusat berlawanan dengan kebijakan daerah, hanya karena pengaruh dari politik lokal. Dengan adanya sinergitas program, maka kesejahteraan rakyat sebagai tujuan pembangunan, dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.(onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here