Ada Grand Skenario Jatuhkan JEG-HH, Sambutan Natal Pemkab Sangihe Tak Dibaca

1
1173
Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, JEG-HH

Indonesiablitz.com, Tahuna – Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana-Helmud Hontong (JEG-HH), mengaku prihatin sekaligus marah, ketika mendapat pengaduan sejumlah pimpinan gereja bersama jemaatnya di sejumlah wilayah yang tidak mendengar adanya pembacaan sambutan natal dari pemerintah daerah pada saat perayaan natal 25 Desember 2017 lalu.

“Saya tentunya sangat prihatin dengan kejadian seperti ini, dan mestinya hal ini tidak harus terjadi jika para pejabat yang telah ditugaskan untuk membaca sambutan pemerintah daerah mau melaksanakannya dengan tulus. Ini menjadi bahan evaluasi begi kami berdua dalam memilih dan mengangkat pejabat yang lebih professional dan mau bekerja dengan tulus,” ujar Gaghana kepada indonesiablitz.com, Rabu tadi malam.

Senada dengan Bupati, wakil Bupati Helmud Hontong, juga menyampaikan kekecewaannya kepada awak media ini. Ia bahkan mensinyalir, ada yang sesuatu yang tidak beres dibalik semua itu.

“Wajar kalau sejumlah elemen masyarakat menilai ada sebuah skenario yang dimainkan oleh sejumlah oknum pejabat untuk menjatuhkan kredibilitas pemerintahan Me’Gahagho. Sebab, sepanjang sejarah pemerintah daerah, baru kali ini ada beberapa pejabat yang ditunjuk membacakan sambutan Natal dari pemerintah daerah namun tidak melaksanakannya, dengan alasan tidak menerima naskah sambutan dari bagian Humas,” ujar Hontong.

Eks legislator dua periode ini, bahkan mengaku, skenario untuk menjantuhkan kredibilitas pemerintahan saat ini sudah terjadi semenjak keduanya dilantik, bukan hanya pada masalah tidak ada pembacaan sambutan natal pemerintah daerah yang baru saja terjadi.

Akan hal ini, Hontong dengan tegas menyatakan jika pihaknya telah mengetahui perangai para pejabat yang tulus dan pejabat yang hanya mencari dan mengejar jabatan.

“Pokoknya, lihat saja nanti,” tutup Helmud. Sementara itu, Kabag Humas Setda Sangihe, Elenita Kapal, ketika dikonfirmasi, mengaku bahwa naskah sambutan natal Bupati, telah terdistribusi semenjak tanggal 23 Desember, kecuali untuk Kecamatan Kepulauan Marore dan Kecamatan Kepulauan Tatoareng yang tidak terdistribusi karena tidak adanya kapal untuk pengiriman.

“Untuk Kecamatan Kepulauan Marore, sambutan natal Bupati hanya bisa dikirim melalui WA. Tapi untuk sambutan di dalam kota Tahuna, telah dikirim ke masing-masing pejabat sesuai daftar nama yang ada di Humas. Pun kalau ada pejabat yang mengatakan tidak menerima naskah sambutan dari Humas itu, hanya alasan mereka saja,” kelit Kabag Humas.

Disisi lain, Sekretaris Dinas Kominfo, Johanis Pilat, menyela pernyataan Kabag Humas yang dinilai sepihak itu. “Saya sudah konfirmasi ke ibu Eno, staf Humas, yang mengatakan bahwa untuk naskah sambutan bagi pejabat yang tinggal di Kelurahan Manente ia yang mengantarnya, tapi saya tidak kebagian, karena menurut ibu Eno memang untuk saya tidak ada meski saya terdaftar dalam daftar nama pembaca sambutan natal pemerintah,” ujar Pilat. (onal)

Advertisements

1 COMMENT

  1. I have noticed you don’t monetize your site, don’t waste your traffic, you can earn additional bucks every month because you’ve got hi quality content.
    If you want to know how to make extra money, search for:
    Mertiso’s tips best adsense alternative

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here