KN Miangas Perkuat Armada Distrik Navigasi Kelas I Bitung

0
810
Kapal Baru Kantor Disnav Kelas I Bitung, KN Miangas sandar di dermaga Disnav, Kelurahan Tandurusa, bitung

Indonesiablitz.com, Bitung – Kapal Negara KN Miangas, milik Kantor distik Navigasi Kelas I Bitung, Sulawesi Utara, tiba di dermaga distrik Navigasi, Kelurahan Tandurusa, kota Bitung, pada Rabu, 10/1/2018. Kapal Kelas I tersebut berlayar selama 5 hari dari Batam, Kepulauan Riau, karena KN Miangas dibangun oleh salah satu dokyard di Batam.

” Kami berterima kasih kepada Nahkoda dan seluruh crew, karena telah membawa kapal ini selamat sampai di Kota Bitung. Mewakili pimpinan yang sekarang ada Rakor di Jakarta, kami memberikan penghargaan tak terhingga kepada seluruh ABK,” kata Kabag Tata Usaha Asri Saad, saat menyambut kedatangan KN Miangas.

Asri Saad berharap para crew, menjaga armada baru tersebut dengan baik. Karena kapal itu kata gantinya dalam bahasa Inggris adalah ‘she’ , yang merupakan kata ganti untuk perempuan. ” Jadi Kapal ini harus diperlakukan ibarat perempuan, dirawat dengan baik sehingga awet dan digunakan dalam jangka waktu yang lama, agar uang rakyat yang digunakan untuk membangun kapal ini tidak mubazir,” tambah Saad.

Kepala Bidang Operasi Kantor disnav Kelas I Bitung, Fini, MMar mengatakan, KN Miangas akan memperkuat armada kapal kenavigasian, yang mencakup wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. ” Selain memasok logistik di Menara-menara suar, kapal ini dapat berfungsi untuk misi Pencarian dan Penyelamatan (SAR). Kami masih mebutuhkan satu kapal lagi dengan tipe yang sama untuk mengcover wilayah kerja Disnav Kelas I Bitung,” ungkapnya.

Rencananya Dirjen Perhubungan Laut akan datang ke Bitung, dalam rangka pelayaran perdana KN Miangas, untuk beroperasi di perairan yang berada di wilayah kerja Kantor Disnav Kelas I Bitung.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here