Gaghana: Rolling Jabatan Waktu Dekat

0
343
Bupati dan Wakil Bupati Sangihe, Jabes Gaghana dan Helmud Hontong

Banyak Pejabat Pasang “Kuda-Kuda”

Indonesiablitz.com, SANGIHE – Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana memastikan pelaksanaan roling jabatan di lingkup Pemkab Kepulauan Sangihe akan digelar dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati, Jabes Gaghana, saat ditemui Indonesiablitz.com, Rabu 10/1/2018.

“Yah pelaksanaannya (roling jabatan) dalam waktu dekat. Pejabat yang tidak tulus dan kerjanya tidak beres kita akan ganti dengan pejabat yang lebih professional dan tulus dalam menjabarkan seluruh program pemerintah tanpa ada embel-embelnya,” Ujar Gaghana, tegas.

Siapa saja nama-nama yang bakal didapuk menduduki jabatan eselon II, Bupati mengatakan, semuanya sudah melalui tahap seleksi, melalui penilaian langsung oleh pimpinan daerah kurang lebih enam bulan. “Saya dan Pak Wakil Bupati kan telah melakukan evaluasi kinerja para pejabat, semenjak enam bulan lalu, jadi siapa pejabat yang tulus dan pejabat yang hanya mengejar jabatan, kami sudah tahu,” katanya lagi.

Jadi, tambah Gaghana, jika pada saat pelaksanaan roling kemudian namanya tidak masuk dalam jabatan promosi, tidak perlu marah atau kecewa, karena semuanya sudah melalui pertimbangan sangat matang.

Menghadapi rolling pejabat di lingkungan Pemkab Sangihe, dari pantauan indonesiablitz.com, sejumlah pejabat melakukan pendekatan dan lobby-lobby untuk mempertahankan jabatannya. Termasuk mencari muka, kepada Kepala Daerah dengan harapan jabatannya dipertahankan, atau minimal tidak non-job, atau turun eselon. Bahkan ada pejabat yang pasang kuda-kuda menyiapkan berkas pindah ke daerah lain.

Sementara itu, ketua Media Center Me’Gahagho, Andy Gansalangi, berharap siapa saja pejabat yang akan menjadi bagian dalam kabinet pemerintahan JEG-HH, harus tulus, loyal dan memiliki kemampuan secara professional dalam menjabarkan program pemerintahan hingga lima tahun kedepan.

“Seluruh pejabat dari kelurahan hingga pejabat eselon II yang akan dipercayakan oleh kedua pemimpin, tentunya harus memiliki kemampuan di atas rata-rata dari pejabat sebelumnya. Intinya, para pejabat yang akan dilantik untuk jabatan baru, harus kompeten dalam bidangnya. Apalagi pejabat yang diharapkan oleh Bupati dan Wakil Bupati, adalah pejabat yang kinerjanya baik, serta tidak memiliki catatan hitam (kasus amoral),” tegas Lahido. (nal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here