Warga Pertanyakan Larangan Memasuki Dermaga Pelabuhan Ferry

0
368
Warga Keluhkan larangan manajemen PT. Indonesia Ferry Cabang Bitung, pengantar memasuki Dermaga dan Kapal Ferry

Indonesiablitz.com, Bitung – Sejumlah warga Kota Bitung, Sulawesi Utara, mempertanyakan larangan Pengelola Pelabuhan Ferry, bagi para pengantar untuk memasuki kawasan dermaga dan Kapal Ferry. Keluhan tersebut disampaikan melalui media sosial (facebook), di grup Konsultasi Pelayanan Publik Pemkot Bitung, selama tiga hari terakhir.

Salah seorang warga, Semuel Muhaling, meminta penjelasan kepada pengelola Pelabuhan Ferry, PT. Indonesia Ferry (Persero), atas larangan tersebut. Penjelasan ini diperlukan agar warga tidak bereaksi negatif atas larangan tersebut.

” Warga yang datang menjemput, umumnya bukan hanya menjemput orang, tetapi menjemput kiriman/titipan barang pada ABK KMP Lokong Banua. Kalau dilarang masuk bagaimana dengan barang titipan/kiriman ?” ungkap Muhaling.

Lebih lanjut Semuel Muhaling, yang juga pejabat di Dinas Infokom Kota Bitung, menuding terjadi diskriminasi yang diterapkan oleh manajemen PT. Indonesia Ferry Cabang Bitung. “Hanya orang tertentu, kenalan/kroni security yang diperbolehkan masuk sedangkan yang bukan kroni atau kenalan dilarang masuk, padahal mereka sama-sama membayar pass masuk,” sesal Muhaling.

Permintaan penjelasan terhadap PT. Indonesia Ferry Cabang Bitung ini, menjadi viral di grup medsos tersebut. Berbagai tanggapan negatif umumnya diungkapkan oleh para Netizen. Hingga berita ini diturunkan, sebanyak 85 orang Netizen memberikan komentar, dan 12 orang membagikan di linimasa masing-masing.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here