DPRD Dukung Pembangunan Poros Jalan Wisata Puncak Lose

0
372

Indonesiablitz.com, Tahuna – Niat pemerintah daerah yang akan membangun poros jalan wisata Puncak Lose di Kampung Lenganeng Bowongkulu Kecamatan Tabukan Utara, mendapat dukungan penuh pihak DPRD Kepulauan Sangihe. Ini dibuktikan dengan kehadiran tim Komisi B DPRD Sangihe di lokasi yang mendapat respon positif dari pemerintah dan masyarakat Kampung Lenganeng.

Ketua Komisi B DPRD Sangihe Ferdy Panca Sinedu, kepadaindonesiablitz.com, Rabu kemarin, mengatakan, sebelum meninjau lokasi, pihaknya menerima aspirasi warga Kampung Lenganeng Bowongkulu yang didampingi pemerintah Kampung melalui rapat dengar pendapat.

“Sejumlah tokoh masyarakat serta pemerintah Kampung Lenganeng Bowongkulu, telah menyampaikan aspirasi, terkait keinginan mereka agar poros jalan Lenganeng Bowongkulu menuju tempat wisata Puncak Lose bisa dibangun. Tujuannya, untuk menunjang objek wisata puncak lose yang belakangan ini banyak dikunjungi warga akan menjadi lebih baik,” ujar Sinedu.

Terkait sebagian poros jalan yang masuk areal hutan lindung, Sidenu mengatakan, berdasarkan dukungan tokoh masyarakat setempat, maka DPRD bersama pemerintah daerah akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kehutanan Provinsi Sulut, sekaligus meminta ijin kepada Gubernur, akan rencana pembangunan poros jalan menuju puncak Lose sepanjang 180 meter yang melintasi areal hutan lindung.

“Karena adanya dukungan tokoh masyarakat setempat, maka kami bersama pemerintah serta tokoh masyarakat setempat, akan meminta ijin kepada pemerintah provinsi terkait rencana pembangunan poros jalan yang melintasi areal hutan lindung sepanjang 180 meter itu,” tandasnya lagi.

Dia menambahkan, selain pembangunan poros jalan menuju lokasi wisata puncak Lose itu, pemerintah daerah juga akan merancang objek wisata hutan, dimana pada sepanjang jalan dalam areal hutan lindung akan ditanami pepohonan untuk menjaga serta meningkatkan sumber air yang berada di sekitar lokasi, demi kemaslahatan masyarakat banyak.

Sinedu juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Negeri Tampungang Lawo, untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan industry pariwisata, melalui pembangunan infrastruktur jalan. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here