Seorang Anggota Pasukan Marinir Hilang Dalam Latihan di Melonguane

0
811
Pasukan Marinir Batalyon Marhanlan Lantamal VIII Bitung, dalam apel siaga

Indonesiablitz.com, Bitung – Seorang anggota Pasukan Marinir, Serda (Mar) M. Hadi Kurniawan, dikabarkan hilang dalam latihan gabungan terjun tempur, pasukan khusus Intai Amfibi Korps Marinir, di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, pada Rabu 7/2/2018, dinihari.

Pelaksanakan latihan gabungan Terjun Tempur Korps Marinir, dengan sasaran Bandar Udara Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud. Namun pada pukul 03.30 Wita, Serda M. Hadi Kurniawan kehilangan kontak karena cuaca buruk berupa hujan disertai angin kencang.

Saat cuaca buruk, anggota pasukan Marinir Surabaya, Serda (Mar) M. Hadi Kurniawan, diperkirakan kehilangan kontrol, karena faktor cuaca buruk dan terbawa angin kencang yang melanda wilayah paling utara Indonesia.

Pemerintah Daerah Kerahkan BPBD, Camat dan Kepala Desa

Hingga berita ini diturunkan, personil Marinir, dan pemerintah setempat membantu pencarian Serda M. Hadi Kurniawan. ” Kami telah memberikan perintah kepada seluruh aparat, terutama BPBD, Camat, dan Kepala Desa di seluruh Kabupaten Kepulauan Talaud, membantu pencarian anggota pasukan marinir yang hilang dalam latihan,” kata Plt. Bupati Talaud, Petrus Tuange.

” Bukan hanya itu, kami juga memberikan himbauan kepada para nelayan yang berlayar di sekitar Kepulauan Talaud, untuk segera melapor dan segera membawa ke kampung terdekat. Dengan mengerahkan seluruh komponen masyarakat, kami berharap anggota marinir tersebut segera diketemukan,” harap Tuange.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here