Perayaan Imlek 2569, Warga Tionghoa Doakan Bangsa Indonesia Hidup Rukun

0
338
Warga Etnis Tionghoa gelar Pesta Kembang Api Imlek 2569

Indonesiablitz.com, Bitung – Perayaan tahun baru imlek 2569 di kota Bitung, Sulawesi Utara berlangsung meriah. Perayaan tahun baru Imlek, oleh warga etnis Tionghoa berlangsung di Klenteng Seng Bo Kiong, Kelurahan Kadoodan, pada Kamis hingga Jumat, 15-16/ 2/2018.

Warga etnis Tionghoa menggelar ibadah Tie Sik atau kunci tahun, Mereka bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas pencapaian selama setahun ini. ” Kami juga berharap di tahun baru dengan lambang Anjing dengan unsur tanah ini seluruh masyarakat mendapatkan berkah yang berlimpah,” kata Rohaniwan Rolly Ciwulusan.

Dalam prosesi Tie Sik, warga etnis Tionghoa mendoakan kerukunan antar suku dan umat beragama, agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga. Selain itu mereka juga berharap seluruh alam semesta seimbang agar terwujud cita-cita pendiri bangsa yakni keadilan dan kemakmuran.

Setelah menggelar prosesi Tie Sik, mereka menggelar pesta kembang api yang bertempat di halaman Klenteng Seng Bo Kiong. Warga Kota Bitung memadati halaman tempat ibadah tersebut, bahkan meluber ke Jalan 46, untuk menyaksikan pesta kembang api.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here