Gaghana Rolling 16 Jabatan Strategis di Pemkab Sangihe

0
418
Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana melantik 16 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Sangihe, pada Senin, 26/2/2018

indonesiablitz.com, Tahuna – Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, melantik dan mengambil sumpah 16 Pejabat Tinggi Pratama (PJT) di lingkup Pemkab Sangihe, serta menyerahkan SK Pelaksana Tugas (Plt) kepada 11 pejabat yang dipercayakan. Rolling jabatan bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, pada Senin, 26/2/2018.

Dalam sambutannya, Bupati Sangihe, Jabes Gaghana menegaskan, roling jabatan kali ini, tak berkaitan dengan masalah politis. Namun lebih sebagai penyegaran dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena rolling jabatan selama ini sering dijadikan komoditas politis, pihak-pihak tertentu untuk menyudutkan pemerintah daerah.

“Ini sudah menjadi komitmen saya dan Pak Wakil Bupati yang didengung-dengungkan pada saat kampanye lalu, untuk melakukan perubahan dalam pemerintahan. Perubahan itu adalah aturan, jadi dalam pelantikan ini, yang dikedepankan adalah aturan, serta hasil evaluasi kinerja para pejabat selama Sembilan bulan berinteraksi dengan pemimpin daerah,” ujar Gaghana.

Jabes menambahkan, pihaknya tidak menginginkan kesalahan serupa akan terjadi kesalahan yang pernah terjadi dalam pelantikan lalu kegagalan, karena adanya kekeliruan. “Untuk ke depan, kami berharap kegagalan yang pernah terjadi tidak akan terulang lagi. Saya juga harus menstreching, bahwa bagi pejabat yang dilantik dalam sebuah jabatan, bukan karena faktor kedekatan, tetapi berdasarkan penilaian pimpinan. Jadi, yang dinilai pimpinan adalah integritas, bukan karena unsur lainya, sehingga berbahagialah bagi pejabat yang berintegritas, karena mereka yang akan diberikan jabatan,” tambah Gaghana.

Kepala BKDD Sangihe, Ratna Lombongadil SH, mengatakan, roling jabatan selanjutnya, untuk eselon II yang akan menjadi pimpinan OPD yang saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). ” Pelantikan selanjutnya akan dilaksanakan setelah adanya hasil Open Building, termasuk pelantikan pejabat eselon III dan IV setelah pelaksanaan uji kompetensi, ” pungkas Lombongadil.(allen/onal)

Berikut enam belas nama PJT yang dilantik, Bupati Jabes Gaghana:

  1. Drs Tajudin Sainkadir yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur, dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial.
  2. Ir Bernad Tamboto, yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana BPBD, dilantik menjadi staf ahli Bupati bidang pembangunan
  3. Sukbroz J B Makagansa SIP, yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan dilantik sebagai staf ahli Bupati bidang Pemerintahan
  4. Drs Dirk Hendrik Kawuka, yang sebelumnya menjabat Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, diangkat sebagai staf ahli bidang Kemasyarakatan.
  5. Hilda Betzy Lahinda SE ME, yang sebelumnya staf ahli bidang kemasyarakatan, diangkat menjadi Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menegah.
  6. Drs Velma Maheso Kadis Perindustrian, menjadi Kadis Pemberdayaan Perempuan,
  7. Ir Fillixon Petrus Gaghaube MSi, Kadis Perikanan, menjadi Kadis Perindustrian dan Perdagangan.
  8. Olden Lahamendu SE MSi, yang sebelumnya menjabat Kadis Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, menjadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan.
  9. Nusrianto R E Pande SH sebelumnya Kadis Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dilantik menjadi Inspektur pada Inspektorat Pemkab Sangihe.
  10. Jefry F Gaghana SH MH, yang sebelumnya staf ahli Bupati bidang Pemerintahan dilantik Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat
  11. Drs Jonathan Dj Kalendesang, staf ahli Bupati Bidang Pembangunan, dilantik menjadi Kadis Kepemudaan dan Olahraga.
  12. Serny Maria  Lalu SE, Kadis Sosial dilantik menjadi Kadis Ketahanan Pangan.

Sementara itu, beberapa pejabat yang sudah memasuki usia pensiun, masing-masing:

  1. Ir Johny M Harikedua yang sebelumnya menjabat Assisten Administrasi Umum, diangkat menjadi tim supervisor public di sekertariat daerah
  2. Drs Tienmar Kawasa yang sebelumnya menjabat Kadis Pemberdayaan Masyarakat, diposisikan pada Tim Supervisor Setda
  3. Palit Demontenes SE, yang sebelumnya menjabat Kadis PU, juga diposisikan sebagai Tim Supervisor public di Setda.
  4. Ir Hajmans Salindeho, yang sebelumnya menjabat Kadis Pangan juga diposisikan menjadi tim Supervisor public di Setda.
Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here