Sangihe Bakal Miliki Gedung Perpustakaan Representatif

0
303
Pembangunan gedung perpustakaan dan kearsipan semacam ini, diharapkan meningkatkan minat baca warga Sangihe.

indonesiablitz.com, Tahuna – Upaya pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam memajukan daerah, terus digenjot. Termasuk dalam pemenuhan kebutuhan gedung perkantoran yang representatif, dimana pada tahun 2018 ini kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (P&K) bakal segera dibangun. Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas P&K, Sangihe, Olden Lahamendu, melalui Kepala Bidang Kerasipan, Dey Sugiharto, kepada media ini, Senin kemarin.

“Yah, pihak Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Nasional, sudah menyetujui permohonan bantuan pembangunan gedung kantor Perpustakaan & Kearsipan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sesuai petunjuk mereka, bahwa permohonan bantuan itu disampaikan bersama dengan proposal,” ujar Sugiharto.

Dia juga menambahkan, bahwa hal tersebut telah dikomunikasikan dengan Kepala Bidang Aset, Ceherry Londo, terkait lahan untuk perkantoran Dinas P&K yang baru dan representatif. Londo juga membenarkan jika, hal tersebut telah disampaikan oleh Kabid Kearsipan kepadanya, Senin pagi kemarin.

“Jadi adas dasar informasi itu, kami akan membuat surat untuk disampaikan kepada pimpinan. Selanjutnya tinggal menunggu perintah atau petunjuk dari pimpinan daerah, untuk menetapkan lahan milik pemerintah daerah untuk dijadikan lokasi pembangunan gedung kantor P&K yang baru,” tambahnya.

Diketahui, Gedung BPU Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dibangun sekira tahun 1970 itu, dijadikan kantor P&K sementara, meskipun kondisinya sudah tidak layak untuk menjadi, sebuah kantor pemerintah. Pembangunan gedung Perpustakaan dan Kearsipan yang representatif diharapkan meningkatkan minat baca warga Sangihe. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here