Jaga Keutuhan NKRI, Seniman Sangihe Gelar Konser Musik Perbatasan

0
418
Bupati Sangihe, Jabes Gaghana, saat didaulat menyanyikan sebuah lagu, yang didampingi penyanyi Litha Akay, pada konser musik suara perbatasan untuk NKRI

indonesiablitz.com, Tahuna – Konser musik yang bertajuk Suara Perbatasan untuk NKRI, yang digelar di areal Pelabuhan Tua (Peltu) di Pusat Kota Tahuna, pada Jumat petang pekan lalu, berlangsung meriah. Acara seni tersebut menampilkan sejumlah group band yang ada di Sangihe beserta penyanyi daerah yang punya kualitas nasional, termasuk musik bambu dengan membawakan lagu-lagu perjuangan.

Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, dalam sambutanya, mengajak seluruh generasi muda yang ada di negeri Tampungang Lawo, untuk terus mengembangkan karya seni dengan menanamkan budaya saling menghormati dan menjaga persatuan bangsa.

“Saya memberi apresiasi atas kereatifitas para seniman daerah yang mampu meracik konser musik yang tujuannya untuk menjaga persatuan dan kesatuan tanpa membedakan agama dan golongan. Konser Musik bertajuk Suara Perbatasan Untuk NKRI, menggambarkan sebuah semangat generasi muda Sangihe dalam menjaga keutuhan NKRI di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Semangat seperti ini, harus kita jaga bersama hingga kapan pun,” ujar Gaghana, sembari mengajak kepada seluruh peserta konser dan semua yang hadir untuk memekikkan NKRI harga mati.

Sementara itu, ketua panitia Konser Musik Suara Perbatasan untuk NKRI, Azis Janis, kepada wartawan, mengatakan, terlaksananya acara tersebut, merupakan ide bersama yang lahir dari putra-putra seniman daerah, yang menghendaki adanya sebuah konser yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, dengan menjaga persatuan dan kesatuan di Sangihe, demi keutuhan NKRI.

“Sebagai ketua penitia, saya tentunya sangat bangga dengan semangat persatuan yang digelorakan oleh para seniman daerah, dengan melibatkan seluruh musisi dan penyanyi termasuk menampilkan kelompok music bambu yang ada di daerah ini,” ujar Janis.

Konser musik yang berlangsung meriah itu, dihadiri oleh seluruh pimpinan Forkopimda, serta para pelajar tingkat SMP dan SMA-SMK. Menariknya, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong yang didaulat untuk membawakan sebuah tembang, saat bernyayi langsung berbaur dan menyapa para penonton yang turut menikmati lantunan suara emas sang Wakil Bupati. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here