Gaghana Apresiasi Workshop Musik Gerejawi Pemuda Sinode GMIST

0
316
Panitia Pelaksana Workshop Musik Gerejawi, Pemuda Sinode GMIST

indonesiablitz.com, Tahuna – Workshop Musik Gerejawi yang digelar di Gedung Gereja Eklesia Tahuna, Kamis, kemarin mendapat apresiasi dari pemerintah daerah. Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dalam sambutanya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Drs Jonathan Kalendesang, menyampaikan apresiasinya atas upaya pihak panitia hingga terlaksananya acara tersebut.

“Saya memberi apresiasi kepada panitia hingga terlaksananya acara workshop music Gerejawi ini. Hal ini sangat penting, dalam menumbuhkembangkan potensi atau talenta bermusik di kalangan generasi muda GMST,” ujar Bupati sebagaimana dikutip Kalendesang.

Sementara itu, ketua Panitia, Nungky Dewi Prajoko Makagansa, dalam sambutannya mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini, selain mengajak generasi muda dalam mengembangkan potensi musik Gerejawi di kalangan pemuda GMIST sebagai wadah dalam pelayanan Tuhan, juga untuk menggali potensi serta taleta bermusik maupun olah vocal bagi generasi muda gerejawi.

“Acara workshop ini, diikuti sebanyak 93 peserta dari pemuda Sinode GMIST. Kami berharap, kegiatan ini, akan bermanfaat bagi seluruh generasi muda GMIST, dalam menumbuhkembangkan konsep musik gerejawi serta peningkatan mutu dalam music gereja,” ujar Dewi.

Acara tersebut diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Malohing Oleng. Kegiatan tersebut merupakan program kategorial sidang Sinode GMIST ke-empat di Jemaat Betlehem Tahuna Tahun 2017, dan dilaksanakan di Jemaat Ekklesia Tahuna tanggal 15 hingga 17 Maret 2018. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here