Juara Umum, Girian Rebut Piala Bergilir MTQ XXVII

0
214
Girian Juara Umum MTQ XXVII, rebut Piala Bergilir dari Kecamatan Aertembaga

Indonesiablitz.com, Bitung – Kafilah Kecamatan Girian merebut Juara Umum Mushabaqah Tilawatil Qur’an XXVII, oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bitung. Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut berlangsung di halaman Masjid Darul Ulum, Kelurahan Kakenturan Satu. Dalam penutupan, pada Jumat, 13/4/2018, Kafilah Kecamatan Girian merebut Piala Bergilir yang tahun lalu dimenangkan oleh Kecamatan Aertembaga,

” Alhamdulillah dengan segala keterbatasannya MTQ XXVII ini sudah mendapatkan Qari/ Qari’ah terbaik, di berbagai cabang perlombaan. Saya bangga karena seluruh peserta asli hasil pembinaan masing-masing Kecamatan,” ungkap Ketua LPTQ Kota Bitung, Gunawan Pontoh.

Gunawan Pontoh menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembinaan, sehingga generasi kader-kader Kota Bitung dapat bersaing dalam MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara, bahkan tingkat Nasional.

” Bulan depan kami akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, sehingga setelah acara ini usai kami akan mengasah para Juara dan Runner Up dalam sebuah pelatihan khusus (Training Center),” tambah Pontoh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Fathan Noch mengingatkan agar MTQ ini bukan sebagai rutinitas. ” Al-Quran sebagai kitab suci bukan hanya dibaca dengan indah, namun juga harus difahami dan yang lebih penting lagi, harus diamalkan. Sehingga tercipta Negeri yang adil makmur, di bawah ampunan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkas Noch.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here