Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras Illegal

0
347
Forkopimda Sangihe Musnahkan Ribuan Botol Miras Illegal secara simbolis

indonesiablitz.com, Tahuna – Jajaran Polres bersama Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, menggelar pemusnahan barang bukti, ratusan botol Minuman Keras (Miras) dari berbagai jenis. Miras tersebut adalah sitaan hasil operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) semenjak bulan Januari hingga Mei 2018.

Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK, usai memimpin langsung pemusnahan total 4.014 botol Miras di Lapngan Santiago Tona, mengatakan, pihaknya akan terus memperketat masuknya Miras secara illegal ke wilayah hukum Polres Kepulauan Sangihe dan Sitaro.

“Jajaran Polres Sangihe akan berupaya semaksimal mungkin, dalam menekan peredaran Miras di daerah ini, mengingat, salah satu penyebab terjadinya tindak pidana akibat mengkomsumsi Miras secara berlebihan. Saya juga meminta peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, dalam membantu tugas aparat kepolisian, dengan memberi laporan kepada petugas terdekat, jika melihat atau mendapati siapa saja yang menjual Miras tanpa izin resmi,” imbuh Napitu.

Turut hadir pada acara pemusnahan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Kajari Kepulauan Sangihe, Dan Lanal Tahuna, Ketua PN Kepulauan Sangihe, serta beberapa tokoh masyarakat dan agama Sangihe. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here