Polair Polda Sulut Tangkap Ribuan Botol Miras dan Ratusan Ayam Asal Filipina

0
840
Aparat Polair Polda Sulut tangkap 1320 botol miras berbagai jenis dan 126 ekor ayam aduan, asal Filipina

Indonesiablitz.com, Bitung – Jajaran Polisi Perairan Polda Sulawesi Utara berhasil menggagalkan penyelundupan ribuan botol miras berbagai jenis, dan ratusan ekor ayam aduan asal negara Filipina. Untuk keperluan proses hukum barang bukti berupa kapal ikan jenis pamboat tanpa nama, miras dan ayam serta dua orang ABK, kini menjalani pemeriksaan di Mako Direktorat Polair Polda Sulut, Kelurahan Tandurusa, Kota Bitung, pada Jumat, 8/6/2018.

Patroli Polair Polda Sulut menangkap kapal ikan jenis pamboat bermuatan miras dan ayam aduan Filipina, di perairan Pulau Tinakareng, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dari pengakuan ABK yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran Undang-Undang Makanan dan Karantina, barang tersebut akan dipasok ke salah seorang pembeli di Kecamatan Peta, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dirpolair Polda Sulut Kombes Giuseppe Reinhard Gultom, yang dikonfirmasi melalui Ka Sub Dit Gakkum, AKBP M. Djufri, membenarkan penangkapan tersebut. ” Untuk lari dari kejaran aparat, perahu pamboat tersebut, memiliki 3 mesin. Namun dengan penuh muatan, perahu tersebut dapat diringkus oleh Patroli Polair,” tambah Djufri.

Aparat polair Polda Sulut kini mengusut pemilikdari barang-barang selundupan tersebut. Penyelundupan barang-barang asal Filipina ini memang sering dilakukan, dengan transit di Kecamatan Peta, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dari tangan tersangka, Polisi menyita minuman keras sebanyak 1.300 botol dan 126 ekor ayam. Berbagai jenis miras yang disita yakni :

  1. Wine Carlo Rosi (750 ml), sebanyak 416 botol
  2. Wine Carlo Rosi (1,5 l), sebanyak 48 botol
  3. Wine Carlo Rosi (3 l), sebanyak 3 botol
  4. Bir Three Horse, sebanyak 47 botol
  5. Sabana, sebanyak 806 botol.

 

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here