Jenazah Ko Hen Disemayamkan di Gedung Kerucut, Kota Bitung Kehilangan Seorang Dermawan

0
235
Ratusan orang memadati kantor DPRD Kota Bitung, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Alm. Ko Hen, saat jenazahnya disemayamkan di gedung kerucut pada Kamis, 19/7/2018.

Indonesiablitz.com, Bitung – Jenazah politisi dan pengusaha Kota Bitung, Alm. Anthonius Supit yang lebih biasa disapa dengan Ko Hen, disemayamkan di Kantor DPRD Kota Bitung, pada Kamis, 19/7/2018. Hal ini sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum, sebelum Misa pelepasan di Gereja Katholik Stella Maris, untuk kemudian dimakamkan di kompleks pemakaman Maumbi, Minahasa Utara.

Ratusan orang warga Kota Bitung, memadati Kantor DPRD kota Bitung, untuk memberikan penghormatan terakhir. Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, Yulita Takalamingan dalam sambutannya menyampaikan rasa kehilangan, serta turut berduka atas wafatnya mantan anggota DPRD, Alm. Anthonius Supit.

” Mewakili rekan-rekan anggota dewan yang hadir maupun yang berhalangan kami turut berduka-cita, mudah-mudahan keluarga almarhum diberi kekuatan dan penghiburan dari Tuhan Yang Maha Esa,” kata Takalamingan.

Tokoh muda muslim Kota Bitung, Hasan Suga, kepada indonesiablitz.com mengatakan rasa kehilangan yang mendalam, karena almarhum Ko Hen memiliki pergaulan luas serta tidak melihat teman dari sisi suku, agama maupun ras.

” Kota Bitung kali ini benar-benar berduka, almarhum ini sosok dermawan. Karena selalu hadir saat masyarakat lemah atau miskin membutuhkan. Beliau selalu ‘ringan tangan’ mengulurkan bantuan kepada orang yang membutuhkan, sehingga sangat wajar beliau menjadi anggota DPRD Kota Bitung dengan suara terbanyak pada Pemilu 2014 lalu,” kata Suga, seraya menitikkan air mata.

Berbagai isu berkembang di masyarakat atas meninggalnya Alm. Anthonius Supit, mulai dari gantung diri hingga dibunuh. Namun pihak keluarga melalui Ketua DPRD Kota Bitung, Laurensius ‘Ko Je’ Supit menepis hal tersebut.

” Saya mewakili keluarga harus menyampaikan bahwa kakak saya, (Alm. Ko Hen-red) meninggal karena sakit jantung. Jantung Ko Hen terlalu banyak lemak, sehingga menyebabkan gagal jantung,” pungkas Supit.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here