Silvana Nathang, Menjadi Caleg Karena Diminta ‘Wong Cilik’

0
118
Silvana Nathang menyatakan kesiapannya bertarung dalam kontestasi Pemilu 2019, karena dukungan wong cilik.

Indonesiablitz.com, Bitung – Sebagian besar Bacaleg perempuan yang mendaftar di sejumlah partai politik, hanya untuk memenuhi persyaratan quota 30 %. Namun berbeda dengan Bacaleg PDI-Perjuangan dari Dapil III, Kecamatan Ranowulu-Matuari, Silvana Ulfrani Nathang, yang maju sebagai Bacaleg tak hanya sekedar memenuhi syarat tersebut.

” Setelah melalui berbagai pertimbangan, saya maju sebagai Bacaleg PDI-P. Masyarakat kecil atau wong cilik, yang berada di Dapil III meminta saya untuk berkiprah di dunia politik,” kata Silvana.

Silvana Nathang sebelum terjun ke dunia politik, merupakan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Cabang Manado. Perempuan yang akrab disapa Silva kini menjabat sebagai Bendahara Gerakan Sulut Maju (GSM) Kota Bitung. Saat ini dia dipercaya oleh Jemaat GMIM Sola Gratia sebagai Syamas Kolom XII, Kelurahan Girian Weru. Berbagai organisasi yang digelutinya menyebabkan Srikandi ini matang dalam berpolitik.

” Banyak pekerjaan yang belum sempurna dari pemerintah, sehingga sangat penting bagi masyarakat, apalagi anggota DPRD untuk mengingatkan pemerintah agar pembangunan adil dan dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” tambah Silvana.

Beberapa program disiapkan untuk meraih suara terbanyak kontestasi Pemilu 2019, seperti membuka lapangan kerja bagi pemuda terampil, serta program-program pengentasan kemiskinan.

” Saya bersama suami saya telah merekrut lebih dari 300 orang, untuk bekerja di perusahaan tambang di Maluku Utara, mereka inilah yang mendorong saya untuk maju sebagai anggota legislatif. Paling tidak saat duduk di DPRD dapat mengusulkan program-program pelatihan dan sertifikasi tenaga terampil, untuk bekerja di daerah tambang, Pelabuhan Bitung serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung,” pungkas Silvana Nathang.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here