Parpol Tak Siap Ikuti Pemilu, KPU Kembalikan Berkas Bacaleg Untuk Perbaikan

0
87
Sejumlah pimpinan partai politik ikuti kegiatan penyerahan berita acara hasil penelitian dan verifikasi berkas syarat administratif Bacaleg.

Indonesiablitz.com, Bitung – Seluruh Partai Politik yang akan bertarung dalam kontestasi Pemilu 2019, ternyata kurang siap untuk menghadapinya. Hal ini terungkap saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, mengembalikan berkas persyaratan bakal calon anggota legislatif, pada Jumat, 20/7/2018.

Dalam kesempatan tersebut KPU menyerahkan berita acara hasil penelitian dan verifikasi kelengkapan syarat administratif Bacaleg DPRD Kota Bitung. Dari hasil penelitian dan verifikasi KPU, seluruh Bacaleg partai politik harus memperbaikinya.

Syarat Bacaleg yang harus diperbaiki antara lain, kopi ijazah tanpa legalisir, beda penulisan nama Bacaleg dengan KTP dan Ijazah, SKCK tak ditandatangani Kapolres, PNS belum ajukan pengunduran diri, dan surat keterangan pengadilan dengan kop pengadilan perikanan, dan lain-lain.

Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw mengatakan pihaknya akan menunggu perbaikan dari seluruh Bacaleg, hingga waktu yang telah ditentukan. ” Kami memberi kesempatan kepada setiap Parpol untuk memperbaiki syarat administratif, dari tanggal 22 Juli hingga 30 Juli 2018. Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Bacaleg maupun parpol,” pungkas Sumampouw.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here