Ikuti Lomba Sekolah Sehat, Alumni SMP N 7 Bitung Serahkan Bantuan Wastafel

0
100
Ketua Alumni SMPN 7 Winenet angkatan '96, Imran Lakodi, menyerahkan bantuan sebanyak 12 unit wastafel kepada Kepsek sekolah tersebut, Wasti Martin.

Indonesiablitz.com, Bitung – SMP Negeri 7 Bitung, yang berada di Kelurahan Winenet, Kecamatan Aertembaga, akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional. Tim penilai akan turun langsung ke sekolah tersebut pada tanggal 1 hingga 5 Agustus mendatang.

Dalam rangka membantu kesiapan sekolah untuk mengikuti lomba tersebut, Alumni tahun 1996 SMP N 7 Winenet, memberikan bantuan  ke Sekolah tersebut. Hal ini sebagai bentuk kepedulian alumni terhadap sekolah tempat mereka belajar dulu. Kepala Sekolah SMPN 7, Wasti Martin menerima bantuan dari perwakilan alumni angkatan ’96 dengan suka-cita.

” Jangan dilihat besar kecilnya bantuan kami, namun niat kami yang tulus agar sekolah ini memiliki prestasi hingga tingkat nasional. Bantuan ini berupa westafel sebanyak 12 buah, yang kami kumpulkan secara spontan dari rekan-rekan alumni,” kata Ketua Alumni ’96, Imran Lakodi.

Imran Lakodi berharap, para alumni angkatan lainnya turut serta membantu sekolah yang telah memberikan pengetahuan kepada mereka. ” Semoga rekan-rekan Alumni lainnya juga bisa tergerak hatinya untuk memberikan perhatian yang sama kepada Sekolah yang telah mendidik kami semua Alumni” pungkasnya.

Kepala Sekolah SMPN 7, Wasti Martin, mengaku bangga dengan kepedulian para alumni  untuk meningkatkan kualitas sekolah, terutama dalam menghadapi Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional.

Penilaian dalam lomba tersebut meliputi berbagai indikator, seperti  kepadatan dan kenyamanan ruang kelas, hal tersebut berkaitan dengan kemudahan evakuasi saat terjadi bencana. Mengingat wilayah geologi  Indonesia yang berada pertemuan deretan gunung api circum pacific dan Mediterania.

Reboisasi, lapangan olahraga, ketersediaan air bersih dan bahkan kesehatan septic tank, penerapan kawasan bebas rokok, kebersihan kantin, kebersihan kamar mandi dan wc, juga menjadi penilaian penting dalam lomba tersebut.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here