Habriyanto Gelar Reses Tanpa Dana DPRD

0
173


Indonesia Blitz, KOTA BITUNG – Ada yang menarik di hari ketiga reses para anggota DPRD kota Bitung. Jika 29 anggota DPRD Bitung lainnya mendapat sokongan dana reses puluhan juta rupiah perorang dan pendampingan para staf sekretariat dewan, salahseorang anggota DPRD Bitung yang terpilih dari partai Demokrat, Habriyanto Achmad, justru tidak mendapat dana sepeserpun.

Sekretariat DPRD kota Bitung ternyata telah memblokir gaji, tunjangan dan hak protokoler Habriyanto Achmad. Padahal Surat Keputusan Gubernur mengenai Pergantian Antar Waktu (PAW) Habriyanto belum ada.

Meski begitu Habriyanto tidak patah arang. Ia tetap menggelar reses di perum Asabri kecamatan Girian. Segala keperluan reses dari konsumsi makanan ringan, makan malam dan peralatan sound system, ternyata patungan dari para pendukung setianya.

Menurut Habriyanto, ia tidak berkecil hati dan tetap mengelar reses karena kerinduannya untuk bertemu para konstituennya.

Banyak anggota masyarakat yang dulu memilihnya di Pileg 2014, tetap setia hadir. Mereka bahkan memberi dukungan ketika Habriyanto mengutarakan tetap maju dalam pemilihan legislatif 2019 nanti.

Habriyanto mengakui mengajukan pengunduran diri, karena pindah partai dari Demokrat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Namun ia menyayangkan sekretariat DPRD Bitung yang terkesan menabrak aturan, karena langsung memblokir semua haknya, tanpa ada SK Gubernur tentang PAW dirinya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here