Lowongan !!! Sangihe Usulkan 1000 Formasi CPNS Baru

0
180
Setelah moratorium penerimaan PNS/ ASN sejak 2011, Kemenpan-RB, akan membuka pendaftaran CASN di tahun 2018

Indonesiablitz.com, Tahuna – Ini kabar gembira bagi warga Sangihe yang ingin mengabdi kepada negara untuk menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil atau ASN. Rencana reckrutment Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) se Indonesia 2018, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, telah melakukan tahapan awal semenjak bulan Mei 2018 lalu, dengan mengusulkan formasi untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe berdasarkan analis jabatan dengan jumlah 1000-an ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan).

“Formasi untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe yang kami usulkan ke Kemenpan berjumlah seribu lebih, dimana 60 persen untuk pendidikan, 30 persen untuk tenaga medis dan 10 persen untuk umum. Untuk tenaga medis akan ditempatkan di Rumah Sakit Pratama Naha Kecamatan Tabukan Utara, hal ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), Steven Lawndatu, kepada media ini.

Lawendatu mengatakan, pihaknya akan segera menghadap Sekertaris Daerah (Sekda), dalam penugasan untuk melakukan konsultasi ke pihak Kemenpan, dengan harapan usulan formasi CASN untuk Sangihe tahun 2018 ini bisa terealisasi atau disetujui pihak Kemenpan. Dikatakannya, semenjak tahun 2011 hingga saat ini jumlah formasi CASN di Sangihe sangat minim, karena jumlahnya hanya berkisar pada angka 200-an, untuk menutupinya Pemkab Sangihe memberdayakan tenaga honorer. Meskipun jumlah ASN minim, namun jumlah belanja pegawai mencapai angka 50 persen dari APBD, karena jumlah tenaga honor yang cukup banyak di Sangihe.

“Pendaftaran juga akan dilakukan secara online pada alamat website, sscn.co.id, namun waktunya tinggal menunggu keputusan akhir dari Kemenpan untuk menentukan kapan portal online di buka,” tutup Lawendatu. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here