Pejabat Non-Job di Sangihe Bermohon Pindah Luar Daerah

0
116
Kepala BKDD Pemkab Sangihe, Steven Lawendatu

Indonesiablitz.com, Tahuna – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Sangihe, Steven Lawendatu, menyatakan, SK bagi pejabat yang mengajukan permohonan pindah ke luar daerah, tinggal menunggu disposisi dari Bupati selaku pemimpin kepegawaian.

“Sebagai instansi teknis, kami sudah membuat rekomendasi persetujuan pindah, namun semuanya harus ditandatangani oleh Bupati selaku pimpinan Kepegawaian,” ujar Lawendatu, kepada media ini.

Lawendatu menambahkan permohonan pindah pejabat non job harus ada disposisi pimpinan yang memberikan pertimbangkan dan kajian itulah menjadi salah satu penyebab prosesnya agak terhambat. Namun, lanjut dia, menyangkut disposisi BKDD sudah memproses permohonan pindah sesuai ketentuan, bahkan sudah banyak yang mengambil permohonan pindah.

Dia juga mempersilahkan bagi para pejabat atau ASN yang punya keluhan untuk datang ke BKDD agar segala permasalahan yang ada bisa diselesaikan bersama. Intinya, kata dia, SK pejabat yg dilantik maupun permohonan pindah pejabat non job sudah berada di bidang mutasi.

Sementara, para pejabat yang dilantik tanggal 4 Agustus 2018 lalu, mereka sudah mengambil SK-nya masing-masing di BKDD. “Kalau ada pejabat yang mengeluhkan SK-nya belum ada, itu semata karena ada perbaikan karena kesalahan dalam pengetikan nama, pangkat yang disebabkan oleh sistem aplikasi, dimana tidak menutup kemungkinan masih adanya pejabat yang belum melapor ke bagian sistem menyangkut kenaikan atau perubahan pangkat yang lama ke yang baru,” tutup Lawendatu. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here