Selingkuh, Oknum ASN Terancam Pecat

0
335
Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong

Indonesiablitz.com, Tahuna – Oknum Aparat Sipil Negara (ASN) yang kesehariannya bertugas di salah satu Kelurahan di Kecamatan Tahuna Timur, terancam dipecat. Penyebabnya, ASN berinisial MB yang diketahui telah berkeluarga itu ketahuan berselingkuh dengan AD janda satu anak.

Kasus asmara menyimpang oknum ASN itu, terungkap, ketika sejumlah warga di Kampung Karatung II Kecamatan Manganitu, curiga terhadap MB yang menggandeng seorang wanita yang diketahui bukan isterinya masuk ke dalam rumahnya. Melihat ada yang janggal, warga kemudian menyampaikan hal itu kepada tokoh masyarakat setempat bersama keluarga kedua bela pihak, untuk mendatangi rumah milik MB.

Kedua pasangan Hugel (Hubungan Gelap) itu tak bisa berkutik, saat warga, tokoh masyarakat bersama keluarga dua belah pihak mendapati keduanya sedang berada di dalam kamar. Meski saat didapati, keduanya tidak sedang “indehoi”, namun para tokoh masyarakat serta keluarga kedua belah pihak, berpendapat, perbuatan MB yang membawa masuk perempuan lain ke dalam kamar keluarganya, merupakan sebuah perbuatan tercela.

Kasus tersebut akhirnya berujung ke aparat kepolisian, yakni Polsek Manganitu, setelah isteri MB melaporkannya. Kanit Reskrim Polsek Manganitu, Aiptu Hence Kaware, membenarkan adanya laporan kasus tersebut, dan telah ditindaklanjuti dengan memanggil AD dan MB bersama isterinya untuk dimintai keterangan. Pihak kepolisian melakukan langkah persuasif namun istri MB selaku pelapor memutuskan untuk mencabut laporannya, dengan catatan suaminya harus membuat Surat Pernyataan, tidak akan mengulangi perbuatanya.

“Benar ada laporan tersebut dan kami memanggil semua pihak terkait dalam kasus tersebut, dan dari kesepakatan kedua belah pihak, kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan,” tandas Kaware.

MB sendiri saat diklarifikasi mengakui perbuatannya dan ia telah membuat Surat Pernyataan di hadapan petugas Polsek Manganitu.

Terpisah, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong, ketika dikonfirmasi media ini, menyatakan jika pihaknya telah mendapat laporan kasus oknum MB, dan yang bersangkutan telah dipanggil untuk diberikan pembinaan.

“Langkah ini, merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dalam memerangi kasus selingkuh di kalangan ASN di lingkup Pemkab Sangihe. Yang bersangkutan telah mengakui perbuatannya, dan selanjutnya tindakan tegas akan diberlakukan,” ujar Hontong, tanpa merinci bentuk sanksi apa yang akan diberlakukan bagi MB, apakah dilakukan penurunan pangkat, atau dipecat. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here