Separo Anggota DPRD Sangihe Mangkir Paripurna HUT RI

0
155
Kosong... Lebih separo anggota DPRD Sangihe mangkir Sidang paripurna istimewa HUT RI ke-73

Indonesiablitz.com, Tahuna – Rapat Paripurna Istimewa, memperingati HUT Proklamasi RI ke 73 yang digelar di ruang sidang DPRD Sangihe, Kamis (16/8), menuai sorotan dari sejumlah undangan. Pasalnya, dari jumlah 24 anggota DPRD hanya 11 anggota dewan yang hadir untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI.

Beragam komentar para tokoh masyarakat serta undangan lain, terkait ketidakhadiran para wakil rakyat itu, terdengar pedas. Mereka bahkan mempertanyakan sikap Kenegarawanan para wakil rakyat yang nota bene sebagai representasi masyarakat banyak justru tidak hadir pada acara penting itu.

“Sebagai bagian dari rakyat Sangihe, kami tertunya mempertanyakan sikap kenegarawanan para wakil rakyat yang tidak hadir pada rapat paripurna istimewa, dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke 73,” ujar sejumlah tokoh agama bersama para undangan lainya, kepada media ini, usai mengikuti acara tersebut.

Ketua DPRD Kepulauan Sangihe, Benhur Takasihaeng, kepada para awak media, membenarkan adanya sejumlah anggota dewan yang tidak hadir, dengan berbagai alasan.

“Memang ada beberapa anggota dewan yang menyampaikan kepada saya, mereka tidak bisa hadir mengikuti rapat paripurna istimewa, karena masalah kesehatan (sakit),” ujar Takasihaeng.

Disinggung soal sorotan warga atas ketidakhadiran rekan-rekannya, Takasihaeng mengatakan, bahwa hal itu semuanya kembali ke pribadi masing-masing. Dia tidak dapat memberikan alasan, karena memimpin jalannya sidang paripurna tersebut

Di sisi lain, Sekertaris DPRD, Aris Pilat, menyatakan, bahwa Staf Sekwan sudah menjalankan tugas sesuai Tupoksi. Karena undangan bagi seluruh anggota dewan telah diberikan semenjak beberapa hari lalu. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here