Gedung Sentra Kuliner Mubazir

1
318


INDONESIA BLITZ, Tahuna – Gedung sentra kuliner yang dibangun dengan anggaran hampir satu miliar di kabupaten kepulauan sangihe mubazir, karena tidak difungsikan sampai beberapa bagian dari gedung telah rusak. Selain itu. proyek ini juga melanggar berbagai prosedur.
Proyek yang dibangun Dinas Kelautan Perikanan ini, tak hanya mubazir, namun berbagai ketentuan dan prosedur justru diabaikan pihak Dinas Kelautan dan Perikanan ketika dipimpin Felix Gaghaube.
Proyek tahun anggaran 2017 yang berbandrol hampir satu miliar ini, juga dibangun pada lokasi jalur hijau, padahal sesuai aturan tidak boleh ada pembangunan gedung permanen.
Ironisnya lagi, semenjak dimulai hingga selesai pekerjaannya, pihak dinas KP tidak pernah mengajukan surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).
Tak hanya itu, gedung sentra kuliner yang hingga saat ini belum difungsikan, ternyata tidak ada dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL).
Kepala Dinas Kelautan Perikanan Sangihe saat ini, E Unas, enggan memberi komentar lebih jauh terkait proses pembangunan gedung sentra kuliner itu. Dia hanya membenarkan gedung itu hingga saat ini belum dimanfaatkan.
Gedung ini sebenarnya direncanakan menjadi pendukung pelaksanaan Festival Pesona Sangihe (FPS) awal bulan september 2018. (onal/allen)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + twenty =