Pemkab Sangihe Bebaskan Lahan Asrama Mahasiswa di Tondano

1
343
Bupati Kep. Sangihe, Jabes Ezar Gaghana

INDONESIABLITZ.COM, Tahuna – Meskipun baru 18 bulan menjalankan pemerintahan, namun Duo JEG-HH berkomitmen membangun asrama mahasiswa Sangihe di Tondano, Kabupaten Minahasa. Langkah ini dilakukan terkait keluhan orang tua dan banyaknya mahasiswa asal Sangihe yang menuntut ilmu di Perguruan Tinggi, di daerah tersebut. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, terus mematangkan pembangunan asrama mahasiswa Sangihe di Tondano, Minahasa.

Para orang tua setidaknya lega, karena pembangunan asrama bagi ratusan mahasiswa Sangihe, telah mencapai kepastian, dimana lokasinya sudah sementara dalam proses pembebasan oleh Bidang Aset Pemkab Sangihe. Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, mengatakan, proses pembebasan lahan itu harus diawali dengan penilaian melalui jasa penilai (appraisal) yang merupakan penilai independen.

“Tujuannya, agar di kemudian hari tidak menimbulkan masalah dan tidak dianggap mark up, hingga ada pihak lain yang masuk untuk mempermasalahkannya,” terang Gaghana.

Jabes juga menanggapi sorotan beberapa orang yang terkesan provokatif, terkait pembangunan asrama mahasiswa itu. Menurutnya, pembangunan asrama itu harus melalui kajian yang matang, sebab, pembangunan asrama tersebut berkapasitas tiga lantai dengan 200 kamar hunian. Bupati menganggap sikap pesimisme dari beberapa orang yang membandingkan Pemkab Sitaro yang sudah dua periode atau 10 tahun, dengan Pemkab Sangihe, terkait pembangunan asrama mahasiswa Unima di Tondano sangatlah prematur dan terkesan provokatif.

Dia bahkan menyatakan kepada semua pihak untuk bersabar, karena usia pemerintahannya baru 18 bulan, kalau dibandingkan dengan yang lain telah melewati satu periode namun pembangunan asrama tak kunjung selesai, tapi para pengkritiknya sudah terlampau “over dosis”.

“Saya berharap, masyarakat Sangihe tidak akan mudah terprovokasi dengan kritikan yang sifatnya tendensius, dan terkesan provokatif seperti itu,” pungkas Gaghana. (allen/onal)

Advertisements

1 COMMENT

  1. I wish to convey my passion for your generosity supporting those who really need guidance on this one study. Your real dedication to getting the message all-around ended up being really invaluable and have without exception enabled folks just like me to arrive at their endeavors. Your new warm and friendly tutorial entails a lot a person like me and much more to my colleagues. Regards; from each one of us.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here