Gaghana Lantik Penjabat Kapitalaung dan MTK

0
119

INDONESIABLITZ.COM, Tahuna – Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana , melantik dan mengambil sumpah empat Penjabat (Pj) Kapitalaung Kampung Lehupu Kecamatan Tabukan Selatan Tengah (Tabsel-Tengah), Kampung Para Kecamatan Tatoareng, Kampung Menggawa II Kecamatan Tamako dan Kampung Bakalaeng Kecamatan Manganitu, serta lima Anggota Majelis Tua-Tua Kampung (MTK) Kampung Lelipang Kecamatan Tamako di ruang Serbaguna Sekretariat Daerah Kabupaten Kantor Bupati, Selasa (27/11/2018).

Dalam sambutanya, Gaghana meminta kepada penjabat Kapitalaung dan MTK yang baru dilantik, bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di kampung, dengan pemerintah Kecamatan bahkan dengan pemerintah daerah, dalam pelaksanaan program pembangunan, di kampung yang menggunakan anggaran Dana Desa (Dandes). “Sinergitas dengan seluruh stakeholder di kampung, dengan pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah harus dilakukan secara rutin dalam pelaksanaan program pembangunan yang menggunakan dana desa,” ujarnya. Bupati juga menyentil soal penjabat Kapitalaung yang dilantik tahun 2017 lalu, dimana ada yang berhasil menata pemerintahan di kampung serta sukses membangun infrastruktur dengan yang menggunakan dana desa, namun ada pula yang gagal atau tidak bisa melaksanakan tugasnya sebagai penjabat Kapitalaung.

“Saya harus menstreching, bahwa dalam pengelolaan dana desa pasti akan bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. Olehnya dalam pelaksanaannya harus satu arah dan sesuai dengan aturan. Jangan sampai dana desa dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi, karena hal itu dipastikan akan berhadapan dengan masalah hukum,” warning Gaghana.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng, Asisten I Dirgahayu Mandiangan, Kepala Kadis PMD, Jeffry Gaghana, Kabag Pemerintaha, Ernes Rakinnaung, Kabag Humas, Franky Natingkase serta sejumlah Camat. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here