Mau Lihat Eksotisme Sangihe ? SekarangAda Paket Trip Adventure

0
203
Kadis Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kep. Sangihe, Jefry Tilaar

INDONESIABLITZ.COM, Tahuna – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, terus melakukan berbagai terobosan dalam memajukan sektor pariwisata di negeri Tampungang Lawo, Sangihe.

Hal ini dibuktikan dengan terobosan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), yang bakal mengembangkan paket Trip Adventure melalui kerja sama dengan pihak swasta yang telah bersedia menyiapkan jasa paket kunjungan wisata di sejumlah spot yang ada di seluruh wilayah kepulauan Sangihe.

“Terobosan yang dilakukan Disbudpar dalam rangka memajukan sektor pariwisata di Sangihe adalah, dengan mengembangkan paket Trip Adventure atau jasa layanan serta promosi dengan bekerja sama dengan pihak swasta,” ujar Kepala Dinas Budpar Sangihe, Jefry Tilaar kepada sejumlah awak media, Kamis (29/11).

Dikatakannya, langkah pemerintah daerah yang melibatkan pihak swasta dalam mengembangkan sektor pariwisata untuk peningkatan kunjungan wisatawan ke Sangihe, harus dilakukan demi majunya sector pariwisata di daerah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Filipina.

Tilaar menuturkan, kalau hanya mengandalkan anggaran pemerintah daerah, maka sektor pariwisata dipastikan akan jalan di tempat. Olehnya dengan terobosan Disbudpar, saat ini sudah ada travel yang menawarkan jasa pariwisata berupa trip adventure ke sejumlah objek wisata yang ada di Sangihe.

Dia berharap, melalui jasa layanan seperti ini, kunjungan wisatawan manca Negara ke Sangihe akan meningkat, sebagaimana yang terjadi di daerah lain yang ada di Indonesia. Melalui pengembangan paket trip adventure ke sejumlah objek wisata yang tak hanya punya lokasi indah, tapi juga menyediakan tantangan petualangan terhadap wisatawan di objek wisata yang ada di daerah ini.

“Penerapannya bisa juga mencakup sejumlah objek wisata yang sudah ada, di antaranya Puncak Panenteng Lose, dimana melalui objek wisata ini, bisa konek dan terhubung melalui trip adventure ke wilayah kepulauan, seperti Nusa Tabukan, Tatoareng hingga ke wilayah Kepulauan Marore.” Pungkasnya.(allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here