Gaghana Sebut Ada Pihak Yang Ingin Jabatanya Tak Sampai 5 Tahun

0
317
Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Pernyataan mengejutkan tiba-tiba diungkap Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, bahwa ada upaya pihak tertentu yang ingin menjegalnya, sehingga jabatanya akan berakhir di tengah jalan atau tak sampai lima tahun. Pernyataan yang cukup mengagetkan itu, dikemukakan Bupati saat menyampaikan sambutan pada acara Rapat Kerja dan Evaluasi Kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang dilangsungkan di Ruang Serba Guna Pendopo Rumah Jabatan, Rabu (19/12).

Dalam sambutannya Bupati Sangihe, Jabes Gaghana mengingatkan kepada seluruh jajarannya, agar dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat harus tulus dan ikhlas tanpa ada embel-embel minta uang jasa.

“Saya ingatkan kepada seluruh pejabat OPD untuk tidak meminta uang jasa kepada siapapun saat melaksanakan tugas pelayanan, karena saat ini, ada Tim Saber Pungli yang sedang melakukan pemantauan secara senyap, terhadap kegiatan pembangunan di Sangihe. Jangan hanya gara-gara uang 20 ribu ada pejabat yang terjerat hukum karena melakukan pungutan liar,” tegas Gaghana.

Bahkan secara blak-blakan, eks wakil bupati dua periode itu mengemukakan pihak-pihak yang menginginkan dirinya lengser sebelum lima tahun adalah mereka yang berada di dalam sistem.

“Saya tahu dan sangat menyadari bahwa dalam kepemimpinan saya sebagai Bupati, ada banyak yang mendukung program pemerintahan saat ini, namun ada pula yang tidak suka dengan saya, sehingga mereka melakukan berbagai upaya agar saya terjebak dalam ranah hukum,” tandasnya.

Meski dirinya tidak menyebutkan identitas pihak-pihak yang punya niat jahat kepadanya, namun dari pantauan Indonesia Blitz.com ada beberapa orang yang tampak Salting atau salah tingkah. Jabes Gaghana yang juga sebagai Ketua PKB Sinode GMIST itu, justru menyampaikan bahwa siapapun yang punya niat jahat pasti tidak akan dikehendaki oleh Tuhan. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here