Lanal Tahuna Peringati Hari Dharma Samudera dengan Bersih Pantai dan Reboisasi

0
122

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tahuna melakukan aksi bersih pantai di Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Senin (14/1), kemarin dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera pada tanggal 15 Januari 2019. Bakti sosial bersih pantai tersebut dipimpin langsung Komandan Lanal (Danlanal) Tahuna, Kolonel laut (P) Donny Aribowo, didampingi seluruh jajarannya, Mayor Laut (KH) Cristian Kondowongko, para perwira staf, prajurit Lanal Tahuna, Jalasenastri, dengan menggandeng Pramuka Saka Bahari serta masyarakat setempat.

“Kegiatan bersih pantai yang diikuti 170 orang ini, selain menjaga kelestarian lingkungan pesisir pantai, juga sebagai bentuk dukungan Lanal Tahuna terhadap program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang akan menjadikan Sangihe sebagai daerah poros maritim dunia,” kata Aribowo.

Dikatakannya, kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon ini, merupakan bagian kepedulian seluruh jajaran TNI AL di Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam pelestarian lingkungan di seluruh pesisir pantai. Wibowo, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di pesisir pantai untuk tidak membuang sampah sembarangan di laut, apalagi sampah jenis plastik.

“Saya berharap, kegiatan seperti ini, bisa berkelanjutan dalam rangka membangun kesadaran seluruh warga Sangihe, bahwa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, adalah bagian dari iman,” ujarnya lagi, seraya menambahkan, bahwa Sangihe yang merupakan daerah Kepulauan dengan memiliki puluhan bahkan ratusan spot wisata maritim, harus dijauhkan dari sampah.

“Dengan tidak membuang sampah ke laut, artinya kita telah menjaga dan melestarikan keindahan areal pariwisata yang ada di seluruh wilayah Kepulauan Sangihe,” tutup Wibowoh. (allen/onal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 9 =