Minimalisir Abrasi, Polres Sangihe Tanam 150 Pohon Manggrove

0
69
Kapolres Sangihe Bersama Pengurus Yayasan Kemala Bayangkari Serta Murid TK Kemala Bayangkari Usai Melakukan Penanaman

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Jajaran Polres Kepulauan Sangihe, melakukan penanaman 150 pohon Mangrove di kompleks Depot Pertamina Tahuna, di Kelurahan Tapuang Kecamatan Tahuna Timur. Kegiatan peduli lingkungan tersebut dalam rangkaian memperingati HUT ke 39 Yayasan Kemala Bayangkari (YKB).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Ferdinan Napitu SIK, bersama ibu Bayangkari serta puluhan murid Taman Kanak-Kanak Kemala Bayangkari Sangihe.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut bertujuan untuk memperkuat hutan bakau yang sudah ada, agar bisa menjadi padat dan rimbun, sehingga bisa menangkal abrasi dan serta meredam ombak besar yang bisa saja merusak lingkungan sekitar.

“Dalam kegiatan ini, Polres Sangihe bekerja sama dengan pihak Dinas Kelautan Perikakan, yang telah memberikan penjelasan tentang manfaat dari hutan manggrove, juga mengajak kepada seluruh anak TK Kemala Bayangkari Sangihe, agar kedepan mereka akan menjadi generasi pencinta dan penjaga lingkungan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujar Napitu. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here