Pemkab Sangihe Rekrut Pegawai P3K

0
366

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat, setelah menerima surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang meminta formasi pengusulan dari Pemkab Sangihe. Hal tersebut dikemukakan Sekertaris Daerah, Edwin Roring kepada para awak media Kamis (7/2).

Menurut Edwin Roring dalam waktu dekat ini, pemerintah daerah akan melakukan rekruitmen Pegwai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), yang pesertanya akan mengikuti tes di BKN Manado.

“Sebagaimana Surat dari BKN yang diterima oleh Pemkab Sangihe, maka dalam waktu dekat ini akan dilakukan rekruitmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K, seluruh pesertanya akan mengikuti tes di BKN Manado,” ujar Roring.

Dikatakannya, proses rekruitmennya sudah tertuang dalam surat yang dikirim BKN pusat, tentang permintaan formasi untuk P3K, dan pelaksanaan tesnya sama seperti penerimaan CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Sedangkan untuk tes akan dilakukan secara bertahap. Pemkab Sangihe baru melaksanakan tahap pertama, pada bulan Februari 2019, dan yang diprioritaskan adalah honor K2 yang sudah masuk dalam data base dengan masuk kerja minimal sejak tahun 2006 yaitu tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

“ Jadi formasi penerimaan, tinggal menunggu instruksi dari BKN Pusat, sesuai isi surat, bahwa peserta (honor K2) yang tidak lolos, masih tetap menjadi pegawai honor dengan gaji sesuai dengan UMP , namun tetap mengacu pada kemampuan keuangan daerah,” pungkas Roring. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here