Pemkab Sangihe Manfaatkan Dana Pinjaman 170 M

0
85

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, mulai melaksanakan pembangunan infrastruktur dengan anggaran bersumber dari dana pinjaman pemerintah daerah kepada pemerintah pusat yang berbandrol 170 miliar.

Hal tersebut diemukakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Gregorius Londo kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya Rabu (13/2).

“Proses untuk alokasi dana pinjaman 170 miliar itu sementara berjalan, Dinas PU sedang menyelesaikan Rencana Umum Pengadaan (RUP) untuk kemudian diinput ke Website Pemkab Sangihe selanjutnya akan disebarkan secara transparan ke public,” ujar Londo.

Intinya tambah Londo, seluruh rencana umum pengadaan atau RUM Dinas PU pada tahun anggaran 2019, termasuk alokasi dana pinjaman yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah Kepulauan Sangihe akan diumumkan ke public melalui website resmi pemerintah daerah. Dari proses persiapan lelang untuk mempersiapkan dokumen pengadaan.

“Persiapan dokumen pengadaan untuk selanjutnya memasuki persiapan proses tender yang akan dilakukan secara terbuka, melalui Badan Layanan Pengadaan (BLP), terkait proses lelang atau tender. Kalau tidak ada halangan, akhir bulan Februari 2019, proses tender proyek pembangunan infrastruktur sudah bisa jalan, dan pada akhir bulan Maret atau awal April 2019 mendatang sudah bisa ada pelaksanaan pekerjaan di lapangan,” tutup Londo. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here