Gaghana: Pejabat Tak Kompeten Pasti Dicopot

0
74
Bupati Kep. Sangihe, Jabes Ezar Gaghana

INDONESIABLITZ.COM, Sangihe – Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, akhirnya menjawab desakan warga, yang meminta agar para pimpinan OPD yang tidak kompeten dalam menjalankan tugasnya untuk segera dicopot.

“Pejabat yang tak mampu menunjukan etos kerja dan tidak loyal dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pimpinan, pasti akan dicopot, dan diganti dengan pejabat lebih kredibel yang mengutamakan kepentingan daerah dibanting kepentingan pribadi dan keluarganya,” ujar Gaghana kepada sejumlah awak media, di Tahuna, Rabu (6/3).

Gaghana juga mengingatkan bagi para pejabat yang merasa tidak mampu menjabarkan program serta visi-misi pemerintah daerah, untuk tidak menaruh harapan, pada standar pergeseran pejabat minimal dua tahun, meski itu merupakan standar normal.

“Keputusan pimpinan untuk menganti pejabat yang tidak kompoten, akan didasari dengan standar kinerja, yang sewaktu-waktu dan bisa kapan saja dilakukan pergantian pejabat. Jadi jangan sampai ada pejabat yang menyalahkan Bupati, jika diganti, sebab dalam berbagai kesempatan, saya selalu mengingatkan soal peningkatan kualitas kerja, tapi kalau hasil evaluasi semuanya di bawa standar, maka harus siap menerima konsekwensinya,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, Koordinator Aktivis Penggiat Anti Korupsi Sangihe (APAKS), Jhony Rompas telah melontarkan desakan kepada Bupati Jabes Ezar Gaghana, agar segera mencopot pejabat yang tidak bisa menjabarkan program serta visi-misi pemerintah daerah, dan diganti dengan pejabat yang lebih kredibel, serta mau bekerja untuk kepentingan dan kemajuan daerah demi kesejahteraan seluruh masyarakat. (allen/onal)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here